Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2021 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar Thailand Usulkan Karantina Turis Asing di Resor Golf

Femi Diah
detikTravel
Sebuah bangunan megah dan berkilau keemasan jadi pemandangan menarik di tengah permukiman warga di barat Jakarta. Bangunan itu adalah Vihara Hemadhiro Mettavati
Thailand Usulkan Karantina Turis Asing di Resor Golf (Foto: Grandyos Zafna)
Bangkok -

Thailand berencana agar turis asing menjalani karantina di resor golf. Itu agar sektor pariwisata turut menggeliat saat pandemi virus Corona.

"Kami sedang berdiskusi dengan Kementerian Kesehatan Umum dan satuan tugas virus Corona untuk menawarkan karantina hotel dan golf bagi wisatawan dengan sertifikat medis," kata Menteri Pariwisata Thailand Phiphat Ratchakitprakarn kepada wartawan dan dikutip Reuters, Rabu (13/1/2021).

Dengan rencana itu skenarionya turis asing dapat menghabiskan masa karantina dua minggu di resor tertentu dan beraktivitas di sekitar area hotel ketimbang hanya mengisolasi di kamar. Salah satu kegiatannya dengan bermain golf.

Rencana tersebut, yang menunggu persetujuan kabinet, muncul saat Thailand bergulat dengan gelombang kedua infeksi virus Corona setelah berhasil menahan penyebaran COVID-19 selama berbulan-bulan.

Thailand telah melaporkan 10.547 infeksi COVID-19 yang relatif rendah dan 67 kematian, meskipun sejak beberapa klaster COVID-19 muncul pada bulan Desember. Belakangan, negara tersebut telah mencatat beberapa ratus kasus baru setiap hari.

Thailand menarik 40 juta wisatawan pada 2019 yang menghabiskan 1,91 triliun baht (sekitar Rp 800-900 triliun dengan kurs 1 baht= Rp 470). Tetapi jumlah pengunjung anjlok selama pandemi virus Corona sebagai imbas penutupan perbatasan.

Bisnis hotel, restoran, dan tempat-tempat wisata yang mengandalkan pengunjung asing pun babak belur.

Selama pandemi virus Corona, Thailand menerapkan visa khusus. Skema visa khusus yang dimulai tahun lalu untuk pengunjung yang tinggal lama telah menarik sekitar 1.000 pengunjung.



Simak Video "Seru Banget Wisata Menjelajahi Thailand!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT