Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Jan 2021 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

5 Wisata Bandung Terbaru dan Turis Bali Ngeyel Soal Prokes COVID-19

Tim detikcom
detikTravel
Tangga Seribu Bandung
Tangga seribu di Bandung (Siti Fatimah/detikTravel)
Jakarta -

Kota Kembang Bandung tak pernah kehabisan destinasi wisata menarik. Berikut 5 objek wisata Bandung yang terbaru.

Liburan ke Bandung memang jadi favorit, khususnya warga Jakarta. Suasana kota yang hijau dan dingin membuat Bandung jadi tempat pelarian dari rutinitas kerja.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, inilah 5 destinasi wisata Bandung terbaru yang bisa kamu jajal saat liburan ke sana.

1. D'Dieuland Lembang

D'Dieuland adalah tempat wisata yang cocok bagi orang tua dan anak-anak. Di tempat ini, terdapat area bermain indoor dan outdoor untuk anak. Selain itu, orang tua bisa bersantai sambil menikmati berbagai hidangan yang dijajakan di area wisata D'Dieuland, ditemani pemandangan yang memanjakan mata.

Kegiatan menyenangkan lain yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, yaitu melintasi skywalk setinggi 10 meter di atas permukaan tanah. Dari sana, pengunjung akan semakin leluasa menikmati pemandangan alam.

2. Curug Malela

Ini dia Niagara Falls mini dari Bandung, Curug Malela. Air Terjun Malela memiliki sumber air terjun yang berasal dari hulu sungai bagian Utara Gunung Kendeng.

Sebuah gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey yang telah mati. Sungai itu kemudian mengalir melintasi sungai Cidadap Gunung Halu.

Curug Malela Bandung atau The Little Niagara memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan lebar curug mencapai 70 meter. Curug memiliki 5 buah jalur air terjun yang sangat mempesona.

3. Tangga Seribu

Seperti namanya, saat tiba di Tangga Seribu wisatawan akan bertemu dengan anak tangga dalam jumlah yang banyak. Lokasinya berada di RW 18 Desa Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Setibanya di puncak Tangga Seribu, traveler bisa menikmati banyak wahana. Sebut saja taman bermain anak-anak, jembatan cinta, atau warung-warung kecil yang disertai dengan saung untuk beristirahat. Pohon pinus dan jati yang menjulang tinggi menambah suasana di Tangga Seribu lebih sejuk dan adem.

4. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika adalah salah satu objek wisata baru di Bandung. Di sana traveler bisa melihat kebun binatang, jajan di area India, Jepang dan Afrika Selatan, serta Chocolate Factory. Tenang saja, seluruh atraksinya sudah dibuka dengan protokol kesehatan yang aman.

Berada di Jalan Raya Lembang-Bandung nomor 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kamu bisa datang ke sini untuk melepas penat. Harga tiket selama pandemi Rp 50.000 per orang.

Buka dari pukul 09.00-18.00, The Great Asia Afrika, juga telah membuka penyewaan kostum tradisional dari beberapa negara seperti Korsel, India, Jepang dan Timur Tengah.

5. Orchid Forest Cikole

Butuh suasana sejuk dengan pemandangan hijau royo-royo? Cobalah datang ke Orchid Forest Cikole. Jam operasional Orchid Forest Cikole mula pukul 09.00-18.00 WIB setiap hari.

Kamu bisa naik kuda sambil menikmati suasana hutan yang hijau royo-royo. Selain itu, ada paket piknik untuk 4 orang seharga Rp 180.000.

Dapat perlengkapan piknik dan menu makanan, kamu bisa piknik dengan santai. Saat malam tiba, tempat ini penuh cahaya warna-warni dan sangat cantik!

Itulah berita detikTravel terpopuler hari Selasa kemarin (18/1/2021). Kemudian ada juga kelakuan turis asing di Bali yang susah banget diingatkan soal prokes anti COVID-19.

Berikut berita detikTravel terpopuler lengkapnya:



Simak Video "Diduga Stres, WNA Asal Denmark Mengamuk di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA