Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Feb 2021 20:47 WIB

TRAVEL NEWS

Cathay Pacific Bebaskan Penumpang Pakai Masker, Tapi Ada Syaratnya

Bonauli
detikTravel
maskapai
Pesawat Cathay Pacific (Cathay Pacific)
Hong Kong -

Masker kini jadi salah satu syarat penumpang pesawat. Maskapai satu ini membebaskan masker ke penumpang, tapi dengan syarat.

Dilansir dari Executive Traveller, Cathay Pacific akan membebaskan penumpang kabin premium dari penggunaan masker. Hanya penumpang yang terbang di kelas bisnis dan kelas satu saja diperbolehkan.

Namun pembebasan memakai masker juga tak sembarang. Penumpang hanya boleh melepaskan masker saat mereka rebahan atau posisi kursi dalam keadaan datar sepenuhnya.

Alasan Cathay Pacific soal pembebasan penggunaan masker adalah bahwa kursi kelas bisnis dikelilingi dengan batas yang tinggi. Suite kelas satu memiliki ruang pribadi dan jarak yang lebih besar antar penumpang. Sehingga ada jarak udara yang besar di antara penumpang.

Maskapai yang berbasis di Hong Kong ini mewajibkan penggunaan masker wajar untuk semua penumpang pada 15 Mei di semua tahap perjalanan. Mulai dari check-in, lounge sampai penerbangan.

Pernyataan ini dikeluarkan dalam memo internal Cathay Pacific. Seorang juru bicara Cathay Pacific mengkonfirmasi bahwa aturan tersebut memang diperlunak.

"Pesawat kami dilengkapi dengan sistem filtrasi yang mampu menyaring 99,9999 persen partikel debu, termasuk virus dan bakteri," tegas jubir maskapai.

Maskapai ini menunda pengiriman jet Boeing 777-9 untuk bisnis generasi baru dan kelas satu. Boeing 777-9 sebelumnya akan bergabung dengan armada Cathay dari 2021-2024. Namun karena krisis keuangan semuanya ditunda setelah tahun 2025.

Nantinya Boeing 777-9 akan dimahkotai dengan kabin kelas satu yang serba baru. Di sana bakalan ada mock up boks bayi pribadi berdinding tinggi serta desain tang lebih terbuka dari suite kelas satu saat ini.



Simak Video "Begini Konsep Tempat Duduk Kelas Sultan Terbaru Cathay!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA