Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Feb 2021 17:06 WIB

TRAVEL NEWS

Daftar Daerah yang Masih Zona Merah di Jawa Tengah

Pelacakan dari warga positif virus Corona atau COVID-19 di Kelurahan Bumi, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah berkembang hingga satu RT.
Daerah yang masuk zona merah di Jawa Tengah Foto: Agung Mardika
Semarang -

Jawa Tengah termasuk salah satu provinsi yang masih menyumbang zona merah terbanyak, meski jumlahnya terus berkurang. Kini setidaknya ada 6 daerah masuk zona merah di Jateng.

Mengutip data Satgas Penanganan COVID-19 per 7 Februari, kabupaten atau kota yang masih zona merah di Jawa Tengah adalah sebagai berikut:

1. Purbalingga
2. Purworejo
3. Wonogiri
4. Pati
5. Kota Surakarta
6. Kota Semarang

Pemerintah Jawa Tengah (Jateng) memperbarui data kasus virus Corona atau COVID-19 di wilayahnya hari ini. Tercatat total kasus virus Corona di Jateng hari ini mencapai 140.087, dan 9.688 di antaranya kasus aktif.

Dari data yang diunggah di website corona.jatengprov.go.id, Kamis (11/2/2021), dari angka tersebut 9.688 merupakan kasus aktif atau pasien Corona yang masih dirawat baik di RS maupun isolasi mandiri. Selanjutnya, 121.630 kasus merupakan kasus sembuh dan 8.769 kasus meninggal.

Jika dibandingkan dengan data kemarin, maka jumlah kasus virus Corona di Jateng hari ini bertambah 986. Sedangkan perbandingan jumlah kasus baru hari ini dan kemarin yang sebanyak 1.220, kasus baru berkurang 234.

Pekan lalu, untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo mengeluarkan Surat Edaran tentang Jateng di Rumah Saja. Surat edaran tersebut bernomor 443.5/0001933 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II di Jawa Tengah.

Pekan ini seperti halnya beberapa daerah di Jawa dan Bali, Jateng mulai memasuki PPKM Mikro.

"Intinya Jateng sudah siap untuk melaksanakan PPKM berkonsep mikrozonasi ini. Kami sudah punya datanya lengkap, daerah mana saja yang harus menjadi sasaran," kata Ganjar.



Simak Video "Kreatif! Seorang Ibu di Solo Sulap Piring Jadi Media Kaligrafi"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA