Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Feb 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Asyik Jalan-jalan di Pantai, Eh Nemu Tengkorak

Bonauli
detikTravel
ilustrasi pantai
Ilustrasi pantai (thinkstock)
Essex -

Seorang gadis cilik sedang berada di pantai untuk jalan-jalan. Menikmati pasir pantai yang menggesek kulitnya, gadis ini hampir saja menginjak tengkorak.

Dilansir detikTravel dari Daily Mail, gadis berusia 13 tahun tersebut sedang jalan-jalan di Pantai Irlam di Little Oakley, Inggris. Dia menikmati pantai bersama ayahnya di akhir pekan.

Tapi, dia dikejutkan oleh sebuah benda yang hampir diinjaknya. Benda itu tengkorak.

Ayahnya bertindak cepat dengan langsung melaporkan kepada polisi. Polisi Essex bergegas datang ke lokasi setelah laporan itu.

Polisi mengonfirmasi bahwa tengkorak di pantai tersebut benar milik manusia. Tengkorak tersebut kemudian dikantongi dan dibawa oleh polisi untuk dilakukan tes forensik.

Penemuan tengkorak itu menjadi ramai di media sosial. Sebagian warganet beranggapan kalau tengkorak tersebut palsu dan disengaja diletakkan di sana sebagai lelucon.

Sementara itu, penduduk setempat berspekulasi bahwa tengkorak tersebut mungkin berasal dari beberapa abad lampau.

Cerita semakin berkembang. Tak sedikit yang bilang kalau tengkorak tersebut mungkin milik seorang bajak laut atau pencuri yang ditahan di penjara lepas pantai di Pulau Deadman. Pulau Deadman hanya berjarak 40 mil dari pantai tersebut.

Pemerintah pun akhirnya angkat bicara untuk menenangkan warga. Mike Bush, anggota dewa Tendring untuk Oakley dan Wix, mengatakan bahwa dirinya tak akan mengambil kesimpulan sampai ada hasil analisis lebih lanjut.

"Saya tidak akan berkomentar sampai ada hasil yang dikonfirmasi oleh forensik. Meskipun ini adalah penemuan yang menarik," kata dia.

Bush juga mengatakan bahwa pemerintah sadar daerah tersebut memang seringkali jadi tempat temuan kuno. Menurut catatan sejarah, dulunya pantai menjadi pemukiman dan perkemahan.

Ratusan tahun lalu ada pemukiman dan perahu nelayan dari Eropa yang datang dan memancing di sana. Tak hanya manusia, kawasan tersebut juga habitat dari anjing laut.

Sebelumnya, warga juga menemukan potongan sisa tulang manusia di dekat area tersebut. Sehingga warga mengaitkan tengkorak tersebut dengan potongan yang ditemukan beberapa waktu lalu.

"Saat ini tidak diketahui usia tengkorak itu. Tetapi, kami yakin tengkorak itu mungkin dibawa oleh air pasang. Penelitian masih berlangsung tapi ini tidak dianggap mencurigakan," ujar Polisi Essex.



Simak Video "London Laporkan Nol Kasus Kematian Virus Corona dalam 6 Bulan Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA