Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Feb 2021 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pasca Hujan Lebat, Perjalanan KA Daop 1 Jakarta Terpantau Aman

Stasiun Gambir (Foto: Karin/detikcom)
Foto: Ilusttrasi Stasiun Gambir (Foto: Karin/detikcom)
Jakarta -

Hujan lebat mengguyur kawasan DKI Jakarta pada Sabtu (20/2) dini hari. Beberapa kawasan juga dilanda banjir akibat musibah ini.

Terkait kondisi pasca hujan lebat tersebut, KAI menegaskan perjalanan kereta di Daerah Operasi (Daop) 1 terpantau aman. KA Jarak jauh tetap beroperasi normal seperti biasa.

"Kami sampaikan bahwa sejauh ini perjalanan KA Jarak Jauh di area Daop 1 Jakarta terpantau aman dan lancar, perjalanan KA Jarak Jauh tidak ada yang terdampak dan tetap beroperasi sesuai jadwal," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam siaran pers yang diterima Detik Travel, Sabtu (20/2/2021).

Sementara itu, perjalanan KRL saat ini pun terpantau normal di semua lintas. Sebelumnya, operasional perjalanan KRL pada lintas Pondok Ranji sempat terhambat mulai pukul 4.30 akibat tergenangnya jalur rel di lintas tersebut, tepatnya di KM 17+4/6. Namun, mulai pukul 07.22 genangan air telah surut. Jalur rel pun sudah bisa dilalui kembali.

"Secara keseluruhan seluruh perjalanan KA di area Daop 1 Jakarta terpantau normal untuk saat ini," tambahnya.

Terkait hujan yang diperkirakan masih akan mengguyur wilayah DKI Jakarta, masyarakat diimbau untuk tetap berhati hati. Stay safe traveler!

Secara umum, BMKG memprakirakan wilayah Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang sepanjang Sabtu ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi dan malam hari," demikian peringatan dini BMKG.



Simak Video "Prakiraan Cuaca 5 Maret: Hujan Lebat di Pesisir Selatan Sumatera-Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA