Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Mar 2021 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Mau Buat Ojol Makanan di Indonesia-Lukisan Tertua Pompeii Direstorasi

Tim detikcom
detikTravel
Menikmati seduhan kopi manual brew di kafe-kafe mungkin sudah biasa, berbeda dengan kopi satu ini. Penjual kopi seduhan manual ini menggunakan sepeda agar bisa dinikmati oleh masyarakat menengah ke bawah.
Penjual kopi manual brew pakai sepeda di Bandung (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Jakarta -

AirAsia yang mau bikin ojol antar makanan di Indonesia jadi berita terpopuler detikTravel hari ini. Tak hanya itu, lukisan dinding tertua di Pompeii yang berhasil di restorasi juga masuk dalam daftar ini.

Pertama, AirAsia lewat AirAsia Food buka cabang ojol antar makanan di Singapura. Maskapai LCC ini juga berencana melebarkan sayapnya ke Indonesia.

Pandemi membuat semua pihak berpikir ulang mengenai model bisnis yang tepat, terlebih lagi buat perusahaan penerbangan. Di Singapura, ojol antar makanan ini masih dalam masa pengenalan.

Kedua, Menteri BUMN Erick Thohir agak geram dengan kelakuan kapal pesiar yang masuk perairan Indonesia. Dengan nada tegas ia ingin mereka tak hanya bersandar atau menumpang.

Keterangan di atas ia ucapkan dalam pertemuan tiga menteri muda di bilangan Dharmawangsa, Jakarta. Ada Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir dan Mendikbud Nadiem Makarim.

Ketiga, jumlah zona merah COVID-19 kembali turun. Kini jumlahnya menjadi 12 daerah yang didominasi Provinsi Jawa Tengah.

Dilihat detikTravel dari situs covid19.go.id, Kamis (4/3/2021) terjadi penurunan jumlah zona merah dari semula 16 daerah pada 21 Februari 2021 menjadi 12 daerah pada 28 Februari 2021. Dari daftar zona merah ini, tak ditemukan lagi kota di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur, serta di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan NTB.

Keempat, menikmati seduhan kopi manual brew di kafe mungkin sudah biasa, tapi berbeda dengan kedai kopi di Bandung ini. Penjual menjajakan kopi itu menggunakan sepeda.

Kelima, salah satu lukisan dinding tertua yang ditemukan di Pompeii berhasil direstorasi. Para ahli menggunakan bantuan teknologi laser untuk proyek restorasi ini.

Lukisan dinding tersebut ditemukan di dalam komplek The House of the Ceii, rumah keluarga tunggal yang dilengkapi dengan atrium dan tiang-tiang bulat, yang diekskavasi di antara tahun 1913 dan 1914.

The House of the Ceii adalah rumah seorang hakim di masa itu, sekitar abad 2 sebelum Masehi. Rumah itu didekorasi dengan indahnya, termasuk lukisan dinding yang berhasil direstorasi oleh para ahli.

Berikut lima berita terpopuler detikTravel pada hari ini, Kamis (4/3/2021):



Simak Video "Perintah Jokowi ke Erick Thohir: BUMN Sakit, Tutup Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA