Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Mar 2021 17:43 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket Masuk TWGC Lembang Digratiskan, Ini Syaratnya

Whisnu Pradana
detikTravel
Terminal Wisata Grafika Cikole di Lembang, Bandung, Jabar menggratiskan tiket masuk untuk wisatawan.
Terminal Wisata Grafika Cikole di Lembang, Bandung, Jabar menggratiskan tiket masuk untuk wisatawan. (Wishnu Pradana/detikTravel)
Bandung -

Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang buka lagi. Kali ini, biaya tiket digratiskan dengan syarat dan ketentuan khusus.

Berbagai cara dilakukan pengelola wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk menarik minat wisatawan. Itu setelah pariwisata limbung karena pandemi virus Corona, termasuk wisata Bandung Barat.

Objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang membuat gebrakan yang cukup berani demi memanjakan wisatawan. Tak cuma dari inovasi wahana, wisatawan yang niat berkunjung ke TWGC Lembang pun tak perlu keluar uang sama sekali demi membeli tiket.

Kok bisa? Tentu bisa, karena saat ini pengelola objek wisata TWGC Lembang menggratiskan tiket masuk yang biasanya dipatok sebesar Rp 20 ribu per orang. Tapi tentu ada syaratnya.

"Betul sejak seminggu ini kita sudah menggratiskan tiket masuk alias free. Catatannya, pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan ketat dan follow Instagram kami," kata GM TWGC Lembang Sapto Wahyudi saat dihubungi, Sabtu (13/3/2021).

Ia mengatakan program menggratiskan tiket masuk ke TWGC Lembang kemungkinan bakal diterapkan hingga bulan April mendatang. Artinya selama dua bulan ini pengunjung yang ingin berwisata ke TWGC tidak akan dikenakan biaya masuk.

"Jadi, gratis itu hanya tiket masuknya saja tapi kalau untuk wahana yang ada di TWGC seperti flying fox, bird park, dan penangkaran rusa itu tetap bayar. Intinya sih kita ingin lebih mengenalkan produk kita lagi ke wisatawan," dia menjelaskan.

Selain mengampanyekan berwisata taat protokol kesehatan Covid-19, pengelola berharap kebijakan menggratiskan tiket masuk itu bbisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan yang beberapa bulan belakangan merosot tajam. Termasuk, okupansi penginapan di kawasan TWGC Lembang yang biasanya selalu ramai tiap akhir pekan.

Misalnya di akhir pekan kali ini, okupansi penginapan yang tercatat hanya 30 persen dari total 49 kamar. Sementara tingkat kunjungan untuk akhir pekan hanya sekitar 200 orang dan hari biasa sekitar 50 orang.

"Alhamdulillah sekarang mulai membaik kunjungannya. Terlihat mulai meningkat dan menggeliat. Meskipun ya beberapa bulan belakangan ini sangat merosot," kata dia.



Simak Video "Goes To Vietnam From Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA