Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Mar 2021 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Yunani Buka Pintu Buat Kamu yang Sudah Divaksin

Acropolis yang Makin Ramah Difabel
Foto: Ilustrasi Yunani (Louisa Gouliamaki/AP)
Athena -

Yunani bersiap untuk menyambut wisatawan lagi. Bukan sembarang wisatawan, melainkan wisatawan yang sudah divaksin virus Corona.

Yunani akan membuka pintu lebar-lebar buat traveler yang sudah menjalani vaksin Corona. Tak cuma itu, buat traveler yang sudah punya antibodi dan dites negatif Corona juga bisa masuk ke negara para dewa ini.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (14/3/2021), pernyataan tersebut disampaikan secara resmi oleh Menteri Pariwisata Yunani, Harry Theocharis awal pekan ini.

Theocharis mengumumkan akan membuka pintu untuk wisatawan pada hari Minggu (14/3) ini saat melakukan presentasi di acara ITB Berlin, seperti dilaporkan Reuters.

"Yunani siap menyelesaikan protokol untuk liburan musim panas 2021. Wisatawan akan dipersilakan datang jika sebelum bepergian mereka sudah divaksin, memiliki antibodi atau dites negatif Corona. Semua wisatawan adalah subjek untuk pengetesan secara acak," jelas Theocharis.

Untuk membantu menyambut wisatawan, Theocharis menyebut pekerja sektor pariwisata di negaranya akan menjadi prioritas penerima vaksin Corona, setelah kelompok populasi yang paling rentan kena virus yakni golongan lansia dan anak-anak.

Selama ini, Yunani sangat bergantung kepada sektor pariwisata sebagai sumber devisa mereka. Satu dari lima orang di Yunani menggantungkan hidup mereka bekerja di sektor pariwisata.

Sebelum pandemi Corona terjadi, Yunani dikunjungi sekitar 31,3 juta wisatawan. Otoritas Yunani pun berharap setengah dari jumlah itu akan datang berkunjung ke Yunani pada tahun ini.

Yunani bukan satu-satunya negara yang akan membuka diri buat wisatawan. Negara lain seperti Estonia, Georgia hingga Seychelles pun akan melakukan kebijakan serupa untuk mendatangkan wisatawan ke negara mereka.



Simak Video "Cekcok Menlu Turki-Yunani di Konferensi Pers"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA