Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Mar 2021 08:13 WIB

TRAVEL NEWS

Rekor! Hawaii Catatkan Jumlah Wisatawan Tertinggi Selama Pandemi

Apes sekali nasib dua wisatawan di Bandara Hawaii ini. Niat ingin menyuap petugas bandara, eh malah dilaporkan ke polisi.
Foto: Bandara Hawaii (Getty Images/Anett Flassig )
Jakarta -

Setelah sempat galau membuka dan menutup pariwisatanya, jumlah turis di Hawaii terus meningkat. Ada rekor yang dicatat.

Berdasarkan data Honolulu Star-Advertiser, sekitar 26.400 wisatawan trans-pasifik dan antarpulau disaring oleh program Safe Travels Hawaii pada Sabtu (13/3/2021). Jumlah tersebut adalah hari tersibuk Hawaii sejak pembatasan virus Corona yang mengakibatkan sektor pariwisata anjlok pada tahun lalu.

Otoritas Pariwisata Hawaii menunjukkan bahwa sekitar 18.700 wisatawan datang ke Hawaii pada hari Sabtu untuk berlibur.

Menurut Administrasi Keamanan Transportasi, Jumat (12/3) merupakan hari screening tersibuk sejak 15 Maret 2020. Hampir 1,36 juta orang melalui pos pemeriksaan bandara di Amerika Serikat.

Peningkatan jumlah wisatawan di Hawaii itu bertepatan dengan musim semi dan vaksinasi yang sudah diberlakukan di berbagai negara. Hari Jumat, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di AS (CDC) melaporkan bahwa lebih dari 100 juta vaksin virus Corona diberikan.

Setelah diterpa kerugian besar akibat pandemi Corona, negara yang terkenal dengan keindahan pantainya ini kembali akan buka untuk turis Juli mendatang.Hawaii buka wisata lagi dan makin banyak turis yang datang. (ejs9/Getty Images via thepointsguy.com)

"Saya merasa sangat senang berwisata ke sini. Kalian sangat sadar untuk melakukan tes. Jika mereka belum diuji maka harus dikarantina," kata pengunjung dari Los Angeles yang tiba Senin di Honolulu, Hawaii, Jackie Bornstein.

Jackie mengatakan sudah divaksin dan yakin datang ke Hawaii karena ada program pengujian negara dan tingkat infeksi yang rendah.

"Saya di sini selama delapan hari. Tidak diragukan lagi, saya akan kembali," kata Bornstein.

Tapi angka kedatangan wisatawan di Hawaii saat ini masih jauh dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Pada tahun 2019, Hawaii mencapai 10,4 juta kedatangan.

"Hotel mengalami peningkatan terus menerus sepanjang musim panas, yang menurut kami dapat mencapai tingkat hunian 50%. Kami mendengar dari tamu bahwa mereka ingin bepergian dan Hawaii mungkin adalah tujuan paling terpercaya," kata Kepala KV & Asosiasi Konsultasi Perhotelan, Keith Vieira.

Tapi pariwisata Hawaii akan sulit untuk kembali ke tahun-tahun lalu. Wisatawan internasional berperan penting dalam kebangkitan pariwisata.

"Kami tidak akan kembali ke level tahun 2019 bahkan pada 2022 karena kami melakukan terlalu banyak pembatalan grup," dia menambahkan.



Simak Video "47 Ton Jaring dan Sampah Plastik Diangkut dari Kepulauan Hawaii "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA