Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Mar 2021 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Mau Kalah! 3 Penguin Kampanye Kurangi Sampah Plastik, Nih

Saat Penguin Kampanyekan Gerakan Kurangi Plastik Sekali Pakai
Foto: Tiga Penguin dari Shedd Aquarium (Brenna Hernandez/ Shedd Aquarium)
Jakarta -

Tiga penguin yang menggemaskan mengunjungi sebuah restoran di Chicago. Bukan tanpa alasan, kedatangan mereka membawa misi, lho.

Melansir Travel+Leisure, trio penguin dari Shedd Aquarium melakukan kunjungan ke restoran Shaw's Crab House di Chicago untuk merayakan Chicago Restaurant Week. Acara tersebut merupakan bagian dari program Aquarium Shedd untuk memerangi polusi plastik.

Langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona seperti pemakaian masker telah membuat lonjakan sampah plastik sekali pakai. Program ini pun berupaya menurunkan jumlah sampah tersebut, sambil mencari solusi untuk mengurangi penggunaan plastik.

"Mengingat sebagian besar plastik ini tidak digunakan kembali atau didaur ulang, pada akhirnya akan mencemari danau, sungai dan lautan kita," kata Shedd Aquarium dalam situs resmi.

Dampaknya, sampah plastik juga dapat mengancam habitat penguin. Untuk itu, tiga penguin dari Shedd Aquarium, Tilly, Olivia dan Dolores seakan mengucap terima kasih kepada restoran yang telah berpartisipasi dalam program tersebut.

Selain itu, kunjungan penguin pun bertujuan untuk menghilangkan kebosanan penguin di Shedd Aquarium. Dengan mengunjungi restoran, penguin akan melibatkan indra mereka saat menjelajahi tempat baru.

Saat Penguin Kampanyekan Gerakan Kurangi Plastik Sekali PakaiSaat Penguin Kampanyekan Gerakan Kurangi Plastik Sekali Pakai Foto: (Brenna Hernandez/ Shedd Aquarium)

Menurut WBBM News Radio, Chicago Restaurant Week berlangsung mulai 19 Maret hingga 4 April. Acara ini diikuti oleh hampir 300 restoran di seluruh Chicago dengan menawarkan menu dengan harga khusus. Sepanjang acara tanpa penggunaan plastik sekali pakai.

"Kami di Shaw's sangat mendukung Shedd. Menyingkirkan hal-hal seperti sedotan dan pengaduk plastik benar-benar membantu kami lebih sejalan dengan praktik Shedd dalam membuang plastik," kata Bill Nervus dari Shaw's Crab House.

Ini bukanlah kunjungan penguin pertama kalinya selama pandemi. Sebelumnya dua penguin Shedd Aquarium mengunjungi Field Museum. Selain itu, empat penguin juga pernah jalan-jalan ke kedai kopi Central Perk.



Simak Video "Berbagai Satwa Liar yang Ada di Pusat Penyelamatan Satwa, Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA