Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Mar 2021 23:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kalau Perbatasan RI Buka, Turis 3 Negara Ini Paling Ngebet ke Bali

Turis China yang datang ke Bali
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Saat ini Indonesia masih menuntut perbatasan untuk turis asing. Hanya jika sudah buka, turis dari 3 negara ini disebut paling ingin liburan ke Bali.

Pulau Dewata Bali menjadi primadona bagi banyak turis asing. Seandainya saja perbatasan dibuka atau travel bubble terlaksana, tak sedikit turis asing yang ingin liburan kembali ke sana.

Hal itu terungkap dalam Asia Outlook 2021 bertajuk 'Agoda: Pemerintah di Kawasan Asia harus Menyiapkan Opsi Karantina yang Fleksibel untuk Melengkapi Peluncuran Vaksin' yang dirilis baru-baru ini.

Terkait dengan program vaksinasi yang dilakukan di banyak negara dewasa ini, ternyata berimbas pada meningkatnya minat traveler untuk kembali berwisata. Hal itu diungkapkan oleh CEO Agoda, John Brown.

"Pelaksanaan vaksinasi di seluruh dunia telah meningkatkan potensi travel 2021. Namun, langkah-langkah lain juga berperan penting dalam pemulihan, terutama di Asia," ujar John Brown.

Data pencarian Agoda menyoroti perkembangan baru dalam pemulihan dan optimisme yang tumbuh di tengah wisatawan Asia bahwa perjalanan internasional mulai pulih, dimana dengan Australia, Korea Selatan, Jepang dan Indonesia menunjukkan peningkatan jumlah destinasi internasional dalam 30 pencarian teratas selama bulan Maret 2021, dibandingkan Desember 2020.

Nama Bali pun muncul dalam daftar destinasi yang ingin dikunjungi turis dari sejumlah negara apabila perbatasan telah dibuka kembali. Dilihat detikTravel dari press release Agoda, Rabu (31/3/2021), setidaknya ada turis dari 3 negara yang menaruh minat untuk kembali berwisata ke Bali.

Yang pertama adalah negara tetangga Singapura, di mana Bali masuk ke peringkat delapan destinasi yang ingi dikunjungi bulan Maret ini. Khususnya setelah Kuala Lumpur, Bangkok, Manila, Pulau Boracay, Pattaya, Hong Kong dan Phuket.

Kemudian juga ada turis Australia yang tentunya menjadi langganan bagi pariwisata Bali. Bahkan bagi turis Australia, Bali menjadi destinasi pertama di luar negeri yang ingin dikunjungi.

Terakhir ada turis dari Korea Selatan yang juga tak sabar untuk kembali berwisata ke Bali. Bali berada di peringkat keempat destinasi yang ingin dikunjungi setelah Bangkok, Las Vegas dan Tokyo.

Bersamaan dengan pencarian ini, data Agoda menunjukkan bahwa pola pemesanan mulai bergerak menuju normal dan kembali ke tren pra-COVID-19. Terutama karena indikasi perilaku seperti lead time dan harga sempat anjlok drastis selama musim semi dan musim panas. Namun, kali ini mengalami penurunan yang tidak terlalu tajam.



Simak Video "Korea Selatan Cetak Rekor Lagi Tambahan Kasus Harian Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA