Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Apr 2021 16:27 WIB

TRAVEL NEWS

Kartu Vaksinasi Covid-19 Jadi Pengganti Surat Antigen untuk Wisata ke Puncak

M. Sholihin
detikTravel
Kartu vaksin Covid-19 bsia gantikan rapid tes antigen buat ke Puncak, Bogor
Kartu vaksin Covid-19 bisa gantikan rapid tes antigen. (M. Sholihin/detikTravel)
Bogor -

Kasat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah mengatakan warga yang berwisata ke kawasan Puncak, Bogor bisa menggunakan kartu vaksinasi Covid-19 sebagai pengganti surat hasil rapid antigen.

"Mereka (wisatawan) itu kan sebetulnya sudah diberitahukan, ketika datang ke kawasan-kawasan wisata Kabupaten Bogor, yang pertama harus menyiapkan surat hasil rapid antigen. Kalau tidak rapid antigen, surat hasil vaksin," kata Agus usai operasi surat antigen di simpang Gadog, Puncak, Jum'at (2/4/2021).

"Jadi gini, mereka yang bawa surat rapid antigen bisa lewat, kemudian ketika mereka bawa hasil vaksin, maka dia juga boleh lewat," sambungnya.

Pemkab Bogor telah memberi beberapa kelonggaran, termasuk diizinkan lokasi-lokasi wisata dan vila-vila di kawasan Puncak Bogor dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat. Bagi wisatawan, diwajibkan menunjukkan surat hasil antigen sebelum memasuki wisata di Kabupaten Bogor.

Kartu vaksin Covid-19 bsia gantikan rapid tes antigen buat ke Puncak, BogorKartu vaksin Covid-19 bsia gantikan rapid tes antigen buat ke Puncak, Bogor Foto: M. Sholihin/detikTravel

Sebagai bentuk pengawasan dan mengurangi potensi penyebaran COVID-19, pemeriksaan surat antigen juga dilakukan Satgas COVID-19 Kabipaten Bogor di Simpang Gadog, Bogor yang menjadi akses utama menuju kawasan wisata Puncak, Bogor.

Pagi tadi, sedikitnya 150 pengendara terjaring operasi surat hasil antigen yang digelar Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor di Simoang Gadog. Mereka yang terjaring diminta memutar balik.

"Hari ini kita operasi yustisi, pemeriksaan surat hasil antigen terhadap wisatawan baik dari Bogor maupun dari luar Bogor yang bertujuan ke Puncak. Sejauh ini ada 120 kendaraan yang kita putar balik karena pengendara dan penumpang tidak membawa surat hasil antigen," kata Kasat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah di Gadog, Puncak, Jumat (2/1/2021).

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan melakukan penyekatan dengan menggelar operasi surat antigen, jika arus kendaraan menuju kawasan puncak terpantau padat.

"Kita dari Satgas Covid ini kondisional, kalau kita melihat kepadatan maka kita melakukan penyekatan, tapi kalau landai tentunya kita situasional," kata dia.

Agus menjelaskan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan melakukan penyekatan dengan menggelar operasi surat antigen, jika arus kendaraan menuju kawasan puncak terpantau padat.

"Kita dari Satgas Covid-19 ini kondisional, kalau kita melihat kepadatan maka kita melakukan penyekatan, tapi kalau landai tentunya kita situasional," kata dia.



Simak Video "Tinjau Lalin Simpang Gadog, Kakorlantas: 24 Ribu Kendaraan Tinggalkan Puncak"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA