Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Apr 2021 12:37 WIB

TRAVEL NEWS

Panorama Mempesona Gunung Kencana Bogor, Modal Bikin Bus AKAP

Tim detikcom
detikTravel
Pesona kebun teh dan pemandangan Gunung Gede Pangrango membuat betah berlama-lama sekedar melapas penat walau pademi belum usai sepenuhnya.
Gunung Kencana Bogor (Rifkianto Nugroho/detikTravel)
Jakarta -

Gunung Kencana Bogor menawarkan panorama yang indah bukan main. Panoramanya dipercantik dengan kebun teh dan pemandangan Gunung Gede Pangrango.

Puncak Bogor sudah terkenal bagi kalangan traveler, terutama warga Ibukota Jakarta. Udaranya sejuk dan letaknya yang tidak terlalu jauh, menjadikannya sebagai destinasi pilihan liburan di akhir pekan.

Banyak pilihan spot wisata yang ditawarkan, mulai dari alam, edukasi, maupun wisata kulinernya. Hanya jika menyukai tantangan, mendaki Gunung Kencana bisa menjadi pilihan

Wisata alam pendakian gunung Kencana baru diresmikan sekitar tahun 2016 lalu. Namanya kian populer setelah banyak pendaki yang memamerkan di sosial media mereka.

Banyak juga yang mendaki hanya sekedar berburu matahari terbit atau pun matahari terbenam. Gunung Kencana juga dikenal ramah untuk didaki, tidak perlu khawatir takut tersesat.

Banyak petunjuk arah yang akan mengarahkan hingga sampai puncak. Berniat mendaki gunung ini? Traveler bakal dimanjakan keindahan alam Puncak Bogor dari ketinggian.

Gunung dengan tinggi 1.803 mdpl ini bisa ditempuh 45 menit dari pos sampai puncak. Tidak perlu peralatan khusus jika tidak ingin berkemah, yang diperlukan hanya fisik dan stamina prima.

Jika beruntung dengan cuaca cerah, traveler bisa melihat jelas keindahan Gunung Gede Pangranggo yang sempurna. Gunung Kencana bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin mengenal dunia pendakian.

Itulah berita detikTravel terpopuler hari Sabtu kemarin (3/4/2021). Kemudian juga ada artikel tentang biaya pembuatan satu bus AKAP baru.

Berikut berita detikTravel terpopuler lainnya:



Simak Video "Atta Halilintar Sudah Ngidam Duluan Sebelum Aurel Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA