Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Apr 2021 14:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Pertama dengan Kru dan Penumpang yang Sudah Divaksinasi

Qatar Airways menambah jumlah pesawat yang memiliki konektifitas Wi-Fi super cepat hingga 100 pesawat.
Foto: Qatar Airways
Doha, Qatar -

Qatar Airways mengoperasikan penerbangan dengan semua kru dan penumpang yang sudah divaksinasi COVID-19. Qatar Airways mengklaim ini lah penerbangan pertama di dunia yang semua kru dan penumpangnya sudah mendapatkan vaksinasi.

Pesawat QR6421 akan berangkat dari Bandara Internasional Hamad pada pukul 11:00 waktu setempat dengan hanya membawa awak dan penumpang yang divaksinasi, dengan penumpang juga akan dilayani oleh staf yang divaksinasi penuh pada saat check-in.

Penerbangan khusus, yang akan kembali ke Doha pada 14:00, akan menampilkan semua langkah yang telah dilakukan maskapai untuk memastikan standar keselamatan dan kebersihan tertinggi di pesawat, termasuk inovasi terbaru, 'Zero-Touch' pertama di dunia, teknologi hiburan dalam penerbangan.

Layanan khusus Qatar Airways ini akan dioperasikan oleh pesawat Airbus A350-1000.

"Penerbangan khusus hari ini menunjukkan tahap selanjutnya dalam pemulihan perjalanan internasional tidak jauh. Kami bangga untuk terus memimpin industri dengan mengoperasikan penerbangan pertama dengan awak dan penumpang yang divaksinasi penuh dan memberikan suar harapan untuk masa depan penerbangan internasional," ujar CEO Qatar Airways Akbar Al Baker.

Dia menambahkan tingkat atau laju vaksinasi staf Qatar Airways mencapai lebih dari 1.000 karyawan setiap hari.

"Merupakan DNA Qatar Airways untuk menjadi yang terdepan, menetapkan standar keselamatan dan layanan pelanggan tertinggi. Sebelum pandemi, Qatar Airways menjadi maskapai pertama dan satu-satunya yang dianugerahi Skytrax Airline of the Year sebanyak lima kali. Ketika pandemi mencapai puncaknya pada awal April, maskapai kami terus terbang untuk membantu memulangkan jutaan penumpang yang terlantar dan mengangkut persediaan medis penting, sambil juga menerapkan inovasi terbaru dalam keamanan hayati dan kebersihan," ujarnya.

Penumpang di pesawat akan dapat menyiarkan langsung pengalaman bersejarah ini berkat layanan Super WiFi onboard Qatar Airways yang menggabungkan teknologi terbaru dari Inmarsat, SITA for Aircraft, dan Thales.



Simak Video "Israel Mulai Vaksinasi Anak Usia 5-11 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA