Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Apr 2021 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pastor Baik Hati Selamatkan Anjing dari Terkaman Beruang

Anjing Diserang Beruang
Foto: Anjing diserang beruang, diselamatkan pastor (Tim Stradling/Facebook)
Hunker -

Seorang pastor baik hati berhasil menyelamatkan seekor anjing dari terkaman beruang hitam. Anjing bernama Peyton itu pun berhasil selamat dari maut.

Pastor baik hati itu bernama Tim Stradling. Sehari-hari, Stradling mengabdikan diri menjadi pastor di gereja Armbrust Wesleyan di kota Hunker, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Dikumpulkan detikTravel, Sabtu (10/4/2021), kisah penyelamatan heroik itu bermula ketika Stradling mendengar ada suara ribut-ribut di luar rumahnya, sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

Anjing Stradling bernama Peyton, menyalak dengan keras dan terdengar seperti sangat menderita. Malam itu, Peyton memang sengaja ditaruh di luar rumah.

Begitu keluar rumah untuk mengecek keadaan, alangkah terkejutnya Stradling begitu mendapati anjingnya yang berusia 9 tahun, sudah berada di dalam terkaman mulut si beruang hitam.

Anjing Diserang BeruangAnjing Diserang Beruang Foto: (Tim Stradling/Facebook)

Staradling pun langsung berusaha membebaskan anjingnya dari mulut si beruang. Dia menjerit, berteriak, untuk menakuti si beruang. Kemudian dia juga memukul si beruang beberapa kali.

Si beruang tidak langsung melepaskan Peyton. Dia bahkan sempat melawan dengan menyerang Stradling. Sampai akhirnya, dia menyerah lalu melepaskan Peyton dari gigitannya.

Anjing berjenis campuran Maltese dan Terrier itu pun langsung dibawa ke Klinik Hewan Monroeville untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Itu semua hanya insting dan keberanian yang bodoh, tapi lebih baik keberanian yang bodoh daripada tidak berani sama sekali. Saat itu, saya tidak bisa membayangkan Peyton dimakan beruang atau dibawa masuk ke hutan," kataStradling, seperti dikutip dariKDKA.

Anjing lucu itu menderita beberapa luka gigitan di bagian leher dan kaki kirinya. Salah satu dari kaki Peyton bahkan harus diamputasi karena patah dan mengalami kerusakan syaraf akibat gigitan si beruang.

Namun syukurnya, anjing kesayangan itu masih diberi kesempatan hidup. Sang pastor sendiri menderita beberapa luka karena terjatuh ke tanah saat melawan si beruang.

Stradling pun berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Dia pun berharap pemilik hewan peliharaan lain waspada akan serangan dari beruang liar. "Kami sudah cukup berurusan dengan beruang liar," pungkasnya.



Simak Video "5 Orang Ditangkap Terkait Penculikan Anjing Lady Gaga"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA