Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Apr 2021 16:31 WIB

TRAVEL NEWS

Zona Merah Bertambah Jadi 11, Paling Banyak di Bali

Putu Intan
detikTravel
Wisatawan menyaksikan konser berkonsep drive-in bertajuk Bali Revival: New Era Festival di Rooftop Parkir Monkey Forest, Ubud, Gianyar.
Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Jakarta -

Zona merah COVID-19 kembali bertambah per 11 April 2021. Sebaran zona merah ini kembali didominasi Provinsi Bali.

Jumlah zona merah COVID-19 sempat mengalami penurunan drastis pada akhir Maret 2021. Saat itu hanya tersisa 5 daerah yang harus berjuang menurunkan angka penularan COVID-19.

Sayangnya, memasuki bulan April, tepatnya 4 April 2021 jumlah zona merah bertambah lagi menjadi 10. Kala itu, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menyebut jumlah itu sebagai alarm agar masyarakat lebih waspada.

"Walaupun 2 bulan terakhir zonasi mengalami perkembangan positif namun tidak seterusnya bisa bertahan tanpa upaya yang kuat, zonasi yang tadinya berkembang ke arah yang lebih baik dapat kembali memburuk jika tidak dijaga dengan baik sangat penting bagi masyarakat dan pemerintah untuk menjaga agar perkembangan zonasi terus membaik," ujarnya.

Selang sepekan kemudian, berdasarkan data yang detikcom himpun dari laman https://covid19.go.id/peta-risiko, jumlah zona merah di Indonesia bertambah lagi. Kini total ada 11 daerah yang memiliki tingkat sebaran kasus COVID-19 tertinggi.

Daerah itu tersebar di 3 pulau yakni Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Namun persebaran tertinggi ada di Bali, di mana ada 5 daerah yang tergolong zona merah.

Berikut ini 11 daerah yang masuk zona merah Corona per 14 April 2021:

Sumatera Utara

Deli Serdang
Kota Medan

Sumatera Selatan

Kota Palembang

Kalimantan Tengah

Kota Palangkaraya

Kalimantan Selatan

Tanah Laut
Tanah Bumbu

Bali

Badung
Gianyar
Kota Denpasar
Buleleng
Tabanan

Di samping zona merah itu, dari Peta Risiko COVID-19 juga dapat terlihat terdapat 316 zona oranye dan 178 zona kuning. Sementara itu untuk zona hijau yang tidak ada kasus berjumlah 8 dan yang tidak terdampak berjumlah satu daerah.



Simak Video "Daftar 82 RW Zona Merah Corona di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA