Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Apr 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Keren Banget, Superyacht Ini Dilengkapi Dek Bawah Air

Dek bawah air kapal pesiar, Hydrosphere
Dek bawah air untuk superyacht, Hydrosphere (Foto: Gresham Yacht Design)
Jakarta -

Minat orang kaya memiliki kapal selam pribadi masih tinggi. Nah, kini ada alternatif berupa dek observasi bawah air buat superyacht.

Diberitakan CNN, superyacht dengan platform dek bawah air memang masih impian. Namun, impian itu dapat segera diwujudka dengan Hydrosphere.

Hydrosphere memiliki desain baru yang akan memberi traveler 'pengalaman magis dan menuju ke bawah air secepat mungkin'. Dek observasi itu mampu menampung hingga tujuh orang.

Dek Hydrosphere ini dibangun di bawah lambung kapal. Pemilik dan tamu bisa membenamkan diri ke dalam lingkungan laut sekitarnya.

Hydrosphere diluncurkan oleh Gresham Yacht Design. Konsep itu datang seiring dengan meningkatnya permintaan akan kapal selam pribadi.

Tahun lalu, perusahaan kapal selam mewah yang berbasis di Florida, Triton Submarines, mengirimkan kapal selam untuk enam orang pertama yang memiliki lambung akrilik. Kapal ini dapat menyelam hingga 1.000 meter.

Perusahaan itu juga menjual kapal selam 24 tempat duduk, Triton DeepView 24, ke resor Vietnam Vinpearl. Pemilik berencana untuk mengadakan tamasya di sekitar Pulau Hon Tre di Nha Trang.

Dek bawah air kapal pesiar, HydrosphereDek bawah air kapal pesiar, Hydrosphere (Foto: Gresham Yacht Design)

Konsep Hidrosfer tidak mencapai laut dalam, hanya turun beberapa meter di bawah lambung. Namun fasilitas di superyacht itu tidak diragukan lagi akan menjadi fitur yang sangat menarik bagi mereka yang ingin melihat lebih banyak tentang dunia bawah laut.

"Ada permintaan besar untuk kapal selam pribadi yang membutuhkan ruang hanggar dan operasi spesialis," kata pendiri Gresham Yacht Design, Steve Gresham.

"Hal terbaik tentang Hidrosfer adalah dapat dioperasikan dengan sangat cepat dan mudah," imbuh ddia.

Konsep Hydrosphere dilengkapi dengan onboard lighting. Sehingga penumpang dapat menggunakannya kapan saja mereka mau, bahkan saat kapal sedang melaju dengan kecepatan maksimum hingga dua knot.

Saat tidak berfungsi, fitur tersebut dapat ditarik kembali ke dalam lambung kapal. Hydrosphere dilindungi oleh palka eksternal.

Menurut Gresham, konsep tersebut dapat diterapkan pada kapal yang ada berukuran 90 meter. Hydrosphere dapat dipasang di superyacht lama atau lebih baik lagi bila dipasang pada kapal baru.

Belum diketahui berapa harga dari dek observasi Hydrosphere. Karena, pemilik superyacht lama harus merombak bawah kapalnya atau membuat satu yang baru.



Simak Video "Kapal Pesiar Mewah Terbakar Saat Berlabuh di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA