Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Apr 2021 19:42 WIB

TRAVEL NEWS

Israel Izinkan Rombongan Turis yang Telah Divaksin Berlibur ke Negaranya

Syanti Mustika
detikTravel
Green pass Israel
Illustrasi wisata Israel (Foto: CNN)
Jakarta -

Kebijakan baru diumumkan Israel untuk wisatawan asing. Turis yang telah divaksin Covid-19 boleh masuk mulai bulan Mei.

Diberitakan Fox News, Sabtu (17/4/2021), Israel memutuskan untuk membuka gerbang wisata bagi rombongan turis yang telah divaksin Covid-19 Kebijakan ini berlaku mulai tanggal 23 Mei nanti.

Selain itu, turis yang datang diimbau bersama rombongan. Israel beralasan jika datang secara rombongan turis akan lebih mudah dipantau. Nah, untuk solo traveling, wisata dibuka mulai bulan Juli nanti.

Walau telah divaksin, turis tetap diminta melakukan tes PCR sebelum terbang ke Israel. Tes PCR kembali dilakukan bersamaan dengan tes antibodi ketika mereka tiba di Bandara Ben Gurion, Israel. Persyaratan itu diterapkan sampai pejabat mengembangkan paspor vaksin.

"Kami telah bekerja untuk mengembangkan rencana yang memungkinkan tidak hanya negara untuk dibuka kembali bagi pengunjung, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua orang tetap aman," kata Eyal Carlin, komisaris pariwisata Israel untuk Amerika Utara, mengatakan kepada Travel and Leisure.

"Kami telah sampai sejauh ini, dan untuk alasan inilah kami mengadaptasi strategi proaktif untuk melakukan pembukaan bertahap," dia menambahkan.

Pada bulan Januari, Israel mulai mewajibkan semua pelancong yang berusia di atas 2 tahun menunjukkan tes PCR negatif dalam 72 jam setelah lepas landas. Wisatawan juga diharuskan melakukan karantina selama 10 hari dengan dua tes, atau 14 hari tanpa tes.

Israel tidak hanya bersiap untuk mengizinkan turis masuk ke negara itu, tetapi juga bersiap untuk buka gerbang pelayaran juga.

Pada bulan Maret, Royal Caribbean mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan kapal pesiar 'yang divaksinasi penuh' yang berangkat dari Israel pada bulan Mei. Kapal baru jalur pelayaran Odyssey of the Seas akan berangkat dari Haifa untuk tur tiga hingga tujuh malam di Kepulauan Yunani dan Siprus.



Simak Video "PM Israel Minta Semua Pihak Tahan Emosi Usai Bentrokan di Yerusalem"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA