Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Mei 2021 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Hilang Berbulan-bulan, Wanita Ini Ketemu di Hutan Makan Lumut dan Rumput

Woman Hiker on the Kungsleden trail, the long distance hiking trail in northern Lapland, Abisko National Park, Sweden, Europe
Foto: Ilustrasi (iStock)
Utah -

Seorang wanita dilaporkan hilang di sebuah hutan di Utah, AS. 5 Bulan kemudian, wanita ini akhirnya ketemu. Dia makan lumut dan rumput untuk bertahan hidup.

Wanita berusia 47 tahun itu dilaporkan hilang pada bulan November tahun lalu. Dia dilaporkan hilang setelah mobil dan peralatan kempingnya ditemukan dibiarkan begitu saja teronggok di dekat Spanish Fork Canyon di Utah, sementara sang empu raib tak ada rimbanya.

Detektif dan tim penyelamat dari Utah County Sheriff Office (UCSO) pun dikerahkan untuk mencari wanita yang identitasnya dirahasiakan ini. Sayang, usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Pencarian darat dan udara untuk mencari wanita ini menemui jalan buntu. Sampai beberapa bulan kemudian, UCSO meluncurkan misi pencarian terbaru terkait hilangnya wanita itu.

Mereka menggunakan teknologi drone untuk mencari keberadaan wanita ini. Sampai ketika, drone tersebut jatuh dan tersangkut di atas sebuah tenda di tengah hutan.

Saat drone hendak diambil, petugas mengira tenda itu kosong dan ditinggalkan pemiliknya. Namun ketika resleting tenda dibuka, ternyata di dalamnya ada wanita 47 tahun yang dilaporkan hilang itu.

Wanita itu ditemukan dalam kondisi yang kurus kering. Dia tampak kehilangan berat badannya secara drastis. Kondisinya juga lemah.

Petugas akhirnya memberinya makan dan minum. Kepada petugas, wanita tersebut menuturkan bahwa selama berbulan-bulan dia bertahan hidup dengan makan lumut dan rumput, serta minum air sungai.

Mendengar pengakuan tersebut, pihak UCSO menduga wanita ini bukan hilang, melainkan sengaha memilih untuk tetap tinggal di dalam hutan, daripada kembali pulang kepada keluarganya.

Akhirnya wanita ini dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dia juga akan dites kejiwaan untuk mencari tahu apakah ada kelainan terhadap wanita tersebut.



Simak Video "Kemah Gembira di Bogor Jawa Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA