Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Mei 2021 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Dikunjungi Puluhan Ribu Orang, Hari Ini Ancol Tutup!

Kawasan wisata Ancol ramai didatangi warga Ibu Kota di hari kedua Lebaran. Pantai Ancol jadi destinasi populer yang dikunjungi untuk berwisata bersama keluarga.
Ancol yang dipadati pengunjung di hari kedua Lebaran Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jakarta -

Pada hari kedua lebaran, wisatawan yang mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol mencapai 39 ribu orang. Hari ini Ancol memutuskan untuk tutup.

Penutupan dilakukan setelah dilakukan evaluasi kegiatan di kawasan rekreasi Ancol. Dari hasil evaluasi tersebut diputuskan bahwa kawasan Ancol akan tutup selama 1 (hari) pada hari Sabtu, 15 Mei 2021.

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan," ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali

Saat ditutup, Ancol akan melakukan beberapa penguatan protokol kesehatan, diantaranya penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark, penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai, penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

Upaya-upaya yang di atas dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai. Kepada pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan melalui situs Ancol yang berlaku sampai 31 Juli 2021.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama," ujar Sahir.

Sebelumnya pada hari kedua lebaran, wisatawan yang mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol mencapai 39 ribu orang. Diklaim masih di bawah kapasitas pengunjung saat new normal 30 persen. Data pengunjung itu terhitung dari pagi hingga pukul 15.00 WIB.



Simak Video "Ironi Pembukaan Lokasi Wisata di Libur Lebaran Berujung Penutupan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA