Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Mei 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Vending Machine Pizza, Racikannya Enak atau Enggak Ya?

Femi Diah
detikTravel
Mr Go Pizza vending machine pizza di Roma
Mr Go Pizza vending machine pizza di Roma (CNN travel)
Jakarta -

Roma menawarkan sesuatu yang baru soal pizza. Kini, ada vending machine pizza atau mesin penjual otomatis pizza. Yey or nay?

Dikutip dari CNN Travel, Minggu (15/5/2021), vending machine pizza itu bernama Mr. Go Pizza. Penampilannya mencolok dengan warna merah menyala.

Mesin itu menawarkan empat jenis pizza dengan kisaran harga mulai 4,5-6 euro atau sekitar Rp 78 ribu-Rp 104 ribu.

Menariknya, pembeli bisa melihat langsung mesin tersebut menguleni dan menabur topping adonan dari balik jendela kaca kecil. Seolah menyaksikan langsung pizzaiolo (pembuat pizza) tengah beraksi.

Bagaimana penilaian pembeli soal rasa pizza dari mesin penjual otomatis itu?

Salah satu pembeli menyebut rasa pizza dari vending machine tersebut masih bisa diterima jika sedang buru-buru. Ya, vending machine pizza itu bisa memproduksi pizza cuma dalam tempo 3 menit.

"Terlihat bagus tapi lebih kecil daripada yang disajikan di restoran dan taburannya lebih sedikit," kata Claudio Zampiga, salah satu pembeli.

Fabrizia Pugliese, yang merupakan penduduk asli Napoli yang sedang belajar di Roma, turut mencoba vending machine pizza tersebut. Menurutnya, rasanya lebih seperti piadina, roti tidak beragi yang sangat tipis dan lembut di Italia utara.

"Oke, tapi ini bukan pizza," ujar Fabrizia Pugliese.

Gina, salah satu pensiunan yang turut mencoba Mr. Go Pizza, memiliki pendapat berbeda. Dia secara tegas menyatakan tidak suka dengan konsep vending machine pizza tersebut.

"Ini buruk. Pizza seharusnya langsung dimakan ketika masih panas. Saya tidak suka dengan ini," kata Gina.

"Saya bahkan tidak pernah terpikir makan pizza yang dibuat mesin," kata Giovanni Campana, pembeli Mr. Go Pizza lainnya.

Mesin Mr. Go Pizza sebagai pendatang baru tentu saja akan bersaing dengan restoran pizza tradisional. Tapi tampaknya Mr. Go Pizza justru menyatakan psywar dengan berdiri di dekat Napolitano yang menyajikan pizza langsung dari oven batu bata.

Pizza memang bukan makanan biasa bagi orang Italia. Pizza merupakan kuliner khas Italia.

Warga Italia telah memakan pizza, roti pipih dengan topping di atasnya itu, selama ribuan tahun. Roti pipih tersebut kemudian disempurnakan menjadi pizza di Napoli sebagai makanan orang kurang mampu.

Pizza paling klasik adalah pizza Margherita. Kisahnya, Raffaele Esposito membuat pizza Margherita pada 11 Juni 1889 untuk menghormati Permaisuri Margherita dari Savoy yang berkunjung ke Napoli bersama Raja Umberto I.

Esposito menggunakan tomat, mozzarella, dan daun kemangi sebagai taburan di atas roti pipih itu untuk mewakili warna bendera Italia merah, putih, dan hijau.



Simak Video "Indomie Dijadikan Topping Pizza, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA