Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Mei 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

5 Bulan Hilang, Cincin Pria Ini Ditemukan Tersangkut di Badan Ikan

Putu Intan
detikTravel
5 Bulan Hilang, Cincin Pria Ini Ditemukan Tersangkut di Badan Ikan
Foto: Facebook/ Norfolk Island Time
Jakarta -

Cincin pernikahan milik pria Australia yang hilang tahun lalu berhasil ditemukan seorang snorkeler. Cincin ini rupanya tersangkut di badan ikan.

Nathan Reeves dapat bernapas lega usai cincin berharga miliknya dapat kembali ke tangannya. Cincin itu diketahui hilang ketika ia sedang berenang di Emily Bay pada Natal tahun lalu.

Saat itu, Reeves langsung sadar ketika cincinnya terlepas. Ia bersama istrinya, Suzie Quintal, kemudian mencari perhiasan itu namun tak berhasil.

"Dia mencoba mencarinya dan kemudian menyampaikan kabar itu kepada saya. Saya tidak senang," kata Quintal dikutip dari Daily Mail Australia.

"Saya selalu mengatakan padanya untuk melepaskan cincin itu sebelum berenang. Dia kehilangan cincin itu sehari sebelum ulang tahun pernikahan kedua kami," ujarnya.

Setelah gagal menemukan cincin pernikahan itu, penduduk setempat berinisiatif membantu pasangan tersebut dengan menawarkan diri untuk ikut mencari. Mereka bahkan sampai membawa alat pendeteksi logam agar cincin lebih mudah ditemukan.

"Orang-orang mencoba mencari jaring, beberapa juga sudah memiliki peralatan selam. Ada juga tim di perahu kaca yang akan melihat, Norfolk sangat bagus untuk hal seperti ini," Quintal menjelaskan.

Sempat mengalami jalan buntu, Quintal kemudian mendapatkan kabar bahwa seseorang menemukan cincin pernikahan milik suaminya. Penemunya adalah seorang penulis perjalanan dan snorkeler bernama Susan Prior.

Cincin tersebut ditemukan tersangkut di badan ikan sekitar 5 bulan setelah kejadian.

"Saya tidak bisa percaya. Saya punya beberapa teman di pulau itu dan mereka bersikukuh bahwa mereka akan menemukannya," kata Reeves.

Prior sendiri mengatakan ia telah mendengar bahwa pasangan itu kehilangan cincin pernikahan di awal tahun ini dan secara ajaib dapat melacak mereka di halaman komunitas Facebook.

Sementara itu, Prior menjelaskan bahwa cincin hanya bisa dilepaskan dengan cara menangkap ikan dengan jaring dan melepaskannya dengan hati-hati.

"Ikan itu tampaknya baik-baik saja sejauh ini tetapi saat ia tumbuh, cincin itu akan memotongnya," tuturnya.

Di luar kasus ini, Prior juga mengajak orang-orang untuk membuang cincin yang berada di botol plastik sebelum membuangnya. Sebab ikan-ikan juga berpotensi untuk terjerat cincin tersebut dan melukai mereka.



Simak Video "Penampakan Gerhana Matahari Cincin di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA