Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Mei 2021 19:07 WIB

TRAVEL NEWS

Gubernur NTB: Percuma Banyak Destinasi, Tapi Direct Flight Minim

Bandara Lombok
Foto: Harianto Nukman/detikcom
Mataram -

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menyebut provinsi yang dipimpinnya punya banyak destinasi unggulan. Tapi sayang, direct flight ke NTB masih minim.

Dalam acara Halal Bihalal Pariwisata Hybrid yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Gubernur NTB Zulkieflimansyah curhat tentang kendala yang dihadapi sektor pariwisata di NTB.

Awalnya, Dr Zul mengajak semua pihak bersabar di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. Meski begitu, semua pihak diminta tidak boleh putus asa karena pariwisata akan terus berjalan.

Tahun depan, sudah ada banyak event berskala internasional yang digelar di NTB seperti MotoGP, World Superbike dan banyak event besar lainnya. Zul pun berharap event-event berkelas dunia itu bisa menjadi pemicu bangkitnya pariwisata NTB pasca pandemi.

"Semoga tahun depan, kondisi COVID-19 di NTB khususnya sudah mereda. Dan pariwisata Lombok-Sumbawa kembali bangkit," katanya.

Namun Zul juga menyindir tentang minimnya direct flight menuju ke NTB. Walaupun punya banyak destinasi, tapi jika direct flight minim, percuma juga.

"Tapi percuma punya banyak destinasi, sementara direct flight kita minim," sentil Dr Zul.

Beberapa waktu lalu, sempat ada lobi-lobi terhadap maskapai AirAsia untuk membuka rute penerbangan langsung Perth-Lombok. Sebelumnya, maskapai Jetstar juga pernah membuka direct flight untuk rute yang sama, tapi terhenti di tengah jalan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, optimistis sektor pariwisata ke depan akan pulih seperti biasa. Yusron bahkan menyebut sejumlah acara besar seperti Triathlon dan perayaan Hari Sepeda Tingkat Nasional 3 Juni mendatang sudah siap digelar di NTB.

"Untuk saat ini kita harus bisa memastikan dan meyakinkan wisatawan yang datang ke Lombok-Sumbawa bisa berwisata dengan sehat dan aman. Memperketat prokes dan kita berharap pandemi ini segera berakhir," harap Yusron.



Simak Video "PAN Harap Warga Maafkan Kadernya yang Tolak Isoman-Minta RS Pejabat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA