Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 24 Mei 2021 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Guk..guk! Di Kutub Utara Kirim Paketnya Pakai Anjing

Bonauli
detikTravel
LONGYEARBYEN, NORWAY - AUGUST 27: Black-legged Kittiwake (Rissa tridactyla) fly on Svalbard archipelago on August 27, 2020 near Longyearbyen, Norway. (Photo by Maja Hitij/Getty Images)
Ilustrasi Svalbard (Getty Images/Maja Hitij)
Svalbard -

Permisi, paket! Mungkin itu yang biasa kita dengar sehari-hari ketika menunggu kiriman barang. Tapi tidak di Svalbard. Sebab, tukang paketnya spesial.

Cecilia Blomdahl adalah seorang perempuan yang tinggal di pulau terpencil Samudera Arktik, Svalbard. Svalbard masuk dalam lingkar Arktik karena dekat dengan Kutub Utara.

Selalu dipenuhi salju, Cecilia kerap membagikan kesehariannya lewak TikTok dengan nama akun Sejsejlija. Banyak hal menarik yang tidak biasa di sana, termasuk dengan pengiriman barang.

Tak seperti di sini, kawasan pemukiman di Svalbard bisa dibilang sangat lengang. Dari satu rumah ke tetangga lainnya tidak bisa langsung nengok seperti di sini.

Karena itu, kebanyakan warga di sana memiliki peliharaan. Selain sebagai penjaga rumah, peliharaan seperti anjing juga dilatih sebagai tukang pos.

@sejsejlija

The beeeeest 💫 #svalbard #fyppp #viral #dogdoftiktok #vår #tiktoknorge

♬ deja vu - favsoundds

Dalam video di TikTok itu, Cecilia membagikan keseharian saat mengirimkan sesuatu untuk tetangganya. Barang tersebut dibungkus dengan plastik dan dikalungkan di leher anjing miliknya.

Anjing itu jenis golden retriever dan sudah terlatih. Cecilia hanya tinggal menyebutkan rumah tetangganya dan si anjing akan langsung berlari ke sana.

Di tengah salju, anjing tersebut berlari dengan lincah. Sesekali anjing milik Cecilia terlihat main tumpukan salju selagi mengantarkan barang.

"Setelah berhasil mengantarkan barang, Saya akan memanggilnya kembali. Dia akan mengambil jalan memutar dan kembali ke rumah. Dia anjing yang baik dan senang melakukan ini," ujar Cecilia dalam videonya.

Setelah sampai di rumah, anjingnya diberi hadiah berupa cemilan sebagai wujud terima kasih. Sambil kembali berlari ke salju, anjing milik Cecilia terlihat sangat senang dengan tugasnya.

Video singkat ini menjadi viral di medsos dan sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali. Banyak yang berkomentar bahwa anjing pengantar paket miliknya sangat pintar.



Simak Video "Intip Keseruan Festival 'Serunya Indonesia' dari TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA