Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Mei 2021 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Destinasi Wisata Mini, MRT Harap Jumlah Penumpang di Weekend Naik

Menparekraf Sandiaga Uno di Stasiun MRT Bundaran HI Bergaya Labuan Bajo
Menparekraf Sandiaga Uno di Stasiun MRT Bundaran HI. Foto: Dadan Kuswaraharja/detikcom
Jakarta -

Hari Minggu ini ada destinasi wisata mini di Stasiun MRT Bundaran HI. Ada aksi penari, musik dan aneka kuliner garapan UMKM dari Labuan Bajo yang merupakan salah satu destinasi wisata prioritas.

MRT Jakarta berharap event semacam ini bisa menambah jumlah penumpang di akhir pekan.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Kemenparekraf, dan kami siap ada 13 stasiun, memang yang paling besar di Bundaran HI. Untuk daerah wisata lain sesuai program Pak Menteri (Menparekraf Sandiaga Uno) akan kita dukung dengan prinsip kolaborasi. Hal ini akan menaikkan jumlah ridership (penumpang) khususnya di Sabtu dan Minggu yang biasanya memang tidak terlalu banyak seperti hari biasa," ujar Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar di Stasiun MRT Bundaran HI, Minggu (30/5/2021).

Untuk tempat stasiun dan destinasinya, lanjut Willy, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. "Nanti kita akan lihat modelnya seperti apa, tentnuya yang paling besar areanya sekarang di Bundaran HI, tapi kita bisa lihat ada tempat di Lebak Bulus, Blok M, ASEAN, tergantung jenis kesenian yang ada, kita bisa koordinasi," ujarnya.

Sebelumnya Menparekraf Sandiaga Uno berharap, MRT Jakarta bisa memfasilitasi destinasi-destinasi wisata di Indonesia untuk melakukan kegiatan promosi di stasiun MRT.

"Ada 10 destinasi prioritas, ada 5 destinasi super prioritas Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo. Tapi ada 5 lagi yang menyusul seperti Belitung, Toraja, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi, kita ingi mengangkat destinasi wisata lainnya termasuk desa wisata. Ada lebih 250 sampai 500 desa wisata yang akan kami dampingi. Kalau ada 52 minggu dalam setahun kelihatannya jadi kita Pak Willy ini punya kegiatan yang bisa kita kolaborasikan bersama," ujar Sandi.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA