Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jun 2021 22:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kalau Jadi Turis Jangan Kaya Gini Ya, Masa Jualan Uang Palsu

bonauli
detikTravel
Mata Uang Dollar Amerika.
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi dollar (Dikhy Sasra)
Dubai -

Kota metropolitan Dubai juga tak luput dari penipuan. Turis-turis ini buktinya, mereka rela jualan uang palsu demi mendapat uang.

Dilansir dari Khaleej Time, Rabu (9/6/2021) Polisi Dubai telah mengintai keberadaan sekelompok turis yang dikabarkan menjual uang palsu. Mereka beranggotakan tiga orang.

Polisi mengumpan mereka dengan membeli uang palsu yang ditawarkan. Turis-turis ini memiliki uang palsu senilai USD 100.000. Mereka berupaya untuk menjual tiga juta dolar palsu seharga Dh 800.000 kepada pembeli.

Menurut catatan polisi, mereka berencana untuk menjualnya di daerah Deira. Polisi menyiapkan rencana untuk menjebak para turis nakal ini.

Tim investigasi mengirim umpan dengan meyakinkan bahwa uang palsu tersebut akan dibeli dengan uang tunai. Turis-turis ini termakan umpan.

Dengan yakin bahwa mereka bakal untung, turis-turis ini mencoba mengelabui polisi dengan mengatakan bahwa uang dollar yang mereka jual asli. Hanya saja ada sedikit zat hitam yang tertera di atas uang dan dapat dihilangkan dengan bahan kimia.

Setelah dinego, mereka akhirnya menunjukkan contoh uang yang akan dijual. Setelah yakin, akhirnya para penipu ini diajak untuk memberikan uangnya di tempat yang telah dikepung polisi.

Akhirnya turis-turis penipu ini berhasil dijebak polisi. Mereka diadili dan didakwa oleh pengadilan dengan denda uang dan hukuman penjara.

Pengadilan mengurangi hukuman penjara mereka dari dua tahun jadi enam bulan. Kemudian mereka dikenakan denda masing-masing Dh 200.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Karena bukan warga Uni Emirate Arab (UEA), turis-turis ini juga akan dideportasi setelah menjalani masa hukuman penjara. Duh kasihan, bukan untung malah buntung, ya traveler!



Simak Video "Bandara Tersibuk Dunia Dibuat Sepi Oleh Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA