Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jun 2021 21:23 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Tolong Anak Rusa Menyeberang Jalan, Namun Katanya Tidak Bagus Dicontoh

Syanti Mustika
detikTravel
Seorang pria menolong anak moose di Alaska
Foto: (Andrea N Salty Bock/Facebook)
Clam Gulch, Alaska, Amerika Serikat -

Seorang pria Alaska menjadi pembicaraan karena menolong seekor anak rusa besar atau moose menyeberang jalanan. Namun, katanya aksi ini tidak untuk dicontoh.

Orang-orang yang punya keberanian menolong hewan di tengah jalan tentunya berhati mulia. Seperti pria bernama Joe Tate yang menolong anak moose ini. Moose atau rusa besar merupakan salah satu spesies rusa yang ada di Amerika Utara. Tingginya bisa 2 meter lho.

Diberitakan Fox News, seseorang memposting detik-detik Tate menolong bayi rusa melompati pagar pembatas jalan. Disebutkan peristiwa ini terjadi di dekat Clam Gulch, di Semenanjung Kenai.

Kronologinya, seekor moose dan anaknya mencoba menyeberang dengan melompati pagar pembatas. Namun anaknya tidak bisa melakukan hal itu karena pembatas jalan yang tinggi. Setelah 30 menit lebih mondar-mandir dan panik, tetap tidak juga bisa melompati pagar tersebut.

Kemudian seorang pria datang memberikan bantuan kepada anak rusa ini. Dalam foto yang dibagikan akun Andrea N Salty Bock, terlihat Tote menggendong dan membantu anak rusa ini melewati pagar pembatas.

Menurut KTUU, pria itu adalah Joe Tate dan sedang dalam perjalanan pulang pada hari Minggu setelah seharian memancing. Tate mengatakan kepada stasiun bahwa ketika dia mengemudi, dia datang ke barisan mobil dan ibu rusa di jalan. Ketika dia melihat lebih dekat, dia melihat anak rusa di sisi lain pagar pembatas.

"Anak rusa itu masih sangat muda dan kelelahan. Mungkin berumur satu setengah minggu," kata Tate kepada KTUU.

Meskipun dia mempertimbangkan untuk menelepon Alaska Wildlife Troopers atau Department of Fish and Game, Tate khawatir rusa itu, atau salah satu pengemudinya lainnya akan terluka sebelum petugas untuk tiba di tempat kejadian. Kemudian, dia dan teman-temannya memutuskan untuk maju dan membantu.

Menurut KTUU, teman-teman Tate mengendarai trailer dan memarkirkan mobil mereka diantara ibu dan anak rusa, hingga induknya tidak bisa melihat anaknya. Sementara Tate melewati pagar pembatas menuju anak sapi dan menggendongnya. Untungnya, sang ibu tidak menolak bayinya setelah melakukan kontak dengan Tate.

"Ini sudah dihitung. Tindakan ini adalah sesuatu yang kami pertimbangkan dan bicarakan sebelum kami melakukannya. Berusaha untuk yang terbaik," kata Tate kepada KTUU.

Selanjutnya, Tindakan Tate Bantu Anak Rusa Dinilai Berbahaya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Warga Dikejutkan Salju Tebal"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA