Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Jun 2021 11:02 WIB

TRAVEL NEWS

Keliling Kota Bandung Jalan Kaki? Kenapa Enggak!

bonauli
detikTravel
Walk Tour Cerita Bandung
Walk tour dari Cerita Bandung (Bonauli/detikcom)
Bandung -

Paris van Java, si cantik yang selalu bikin jatuh cinta. Salah satunya dengan tur jalan kaki atau walk tour. Cerita Bandung adalah salah satu agen turnya. Perjalanan ini memfokuskan diri untuk membantu wisatawan mengenal Bandung dengan lebih dekat.

"Kami punya 12 rute spesial dan 4 rute spesial yang berbeda setiap minggunya," ujar Mamat, pemandu dari Cerita Bandung.

detikTravel mencoba untuk walk tour dengan rute spesial, The Original Bandung. Bermula dari titik 0 KM, wisatawan akan dibuai dengan pemandangan Bandung tempo dulu.

"Jadi konsepnya jalan-jalan sambil didongengin. Asyikkan?" ucap Mamat sambil tertawa.

Selama 2 jam, wisatawan akan dibawa keliling Bandung. jalur yang ditempuh biasanya hanya diketahui oleh orang Bandung alias jalan tikus. Di tengah pandemi ini, walk tour masih menjadi pilihan oleh wisatawan. Tak hanya dari luar kota, yang warga lokal pun banyak.

"Kapasitasnya 20 orang, lebih ramai keluarga yang bawa anak. Tapi anak muda juga ada," jelasnya.

Tak hanya jalan-jalan, wisata kuliner pun ada. Biasanya rute ini ada di awal bulan, karena bagian makan-makannya bayar sendiri.

"Di rute ini kita bawa teman-teman untuk mencicipi makanan-makanan khas Bandung zaman dulu. Makanya hanya ada di awal bulan, biar dekat dengan waktu gajian," ujarnya sambil terkekeh.

Untuk bisa menikmati walk tour ini, traveler bisa langsung pesan lewat Instagram. Biayanya Pay as You Wish atau kontribusi seikhlasnya. Wah, seru banget ya!

Kalau mau cobain rute spesial gratis, traveler bisa mencoba paket private walk tour dari The Papandayan Hotel. Dengan nama Paket Liburan ke Bandung, traveler bisa menginap di kamar The Classic satu malam, sarapan untuk dua orang dan dua anak (gratis untuk usia hingga 5 tahun).

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa berkendara scooter listrik Grab Wheels selama 30menit untuk dua orang, subsidi ongkos Grab Car Rp 10.000 per perjalanan ke titik kumpul, serta dua roti dan dua botol es kopi susu gula aren. Paket ini dimulai dari harga Rp 1.099.000 nett.

Rute spesial yang ditawarkan adalah The Original Bandung dan Nostalgia Bragaweg. Nostaligia Bragaweg mengajak traveler untuk melihat kehidupan Elite Eropa pada masa keemasan dan sejarah julukan Paris van Jan. Pemesanan bisa dilakukan lewat situs resmi dan via telepon.



Simak Video "Melepas Rindu ke Museum Nike Ardilla di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA