Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Jun 2021 22:22 WIB

TRAVEL NEWS

Tiga Paus Beluga Ini Lagi Butuh Nama, Kira-Kira Apa Ya yang Cocok?

Paus beluga
Foto: Tiga paus beluga (AP)
New York -

Tiga paus beluga yang baru datang ke Mystic Aquarium Amerika Serikat belum diberi nama. Kira-kira nama apa ya yang cocok?

Akuarium Connecticut berencana untuk melelang kesempatan untuk memberi nama untuk tiga dari lima paus beluga yang baru tiba. Nantinya uang yang dihasilkan akan digunakan untuk perawatan dan biaya transportasi mereka dari Kanada.

Mengutip AP News, Presiden dan CEO Mystic Aquarium Stephen Coan mengatakan bahwa Sea Research Fondation telah bekerja sama dengan rumah lelang Guernsey's yang berbasis di New York untuk mengadakan lelang penggalangan dana. Event itu akan dilakukan pada 19 Agustus di Mystic Aquarium.

"Ketiga paus itu akan mendapatkan apa yang kita sebut sebagai nama panggung dan mereka akan disebut dengan nama-itu ke depan," katanya.

Dalam misi ini, Akuarium berharap bisa mengumpulkan USD 4 juta di pelelangan. Tak hanya untuk perawatan beluga, namun uang yang dihasilkan mencakup karya seni untuk disumbangkan. Misalnya transportasi untuk perjalanan menyelam dengan para ilmuwan ke tempat-tempat seperti Ngarai Timur Laut bawah laut dan Monumen Nasional Laut Seamounts di Samudra Atlantik.

Coan menuturkan, akuarium akan menelan biaya sekitar USD 5 juta per tahun untuk merawat beluga. Di dalamnya termasuk USD 250 ribu per tahun untuk membayar makanan dan perawatan hewan untuk setiap hewan.

Bulan lalu, yayasan tersebut sudah menghabiskan jutaan dolar untuk mengangkut paus dari rumah mereka sebelumnya di Marineland di Air Terjun Niagara, Ontario. Pihak yayasan mengangkut paus menggunakan tandu yang dibuat khusus dan tangki khusus di dalam pesawat kargo C-130.

Mystic Aquarium yang berspesialisasi dalam penelitian beluga menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk dapat persetujuan yang diperlukan. Mereka juga harus mengatasi tantangan dari beberapa kelompok hak asasi hewan yang menentang langkah tersebut.

Coan mengatakan, semua paus menyesuaikan diri dengan baik dan dalam kesehatan yang sangat baik. Meski salah satunya harus dirawat karena masalah pencernaan yang memang sudah diderita sebelumnya.

Nah, untuk memberi nama pada tiga paus ada pedoman yang harus ditaati. Nama perusahaan atau nama yang menyinggung misalnya, tidak diizinkan.

Menurut traveler, nama apa yang cocok untuk paus beluga?



Simak Video "Aksi Ikan Mas Dilatih 'Nyetir' Robot Akuarium di Israel"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA