Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Jun 2021 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Pakai Gelas di Hotel - Rupa Perkampungan Kawin Kontrak Mewah di Cianjur

Tim detikcom
detikTravel
Petugas kebersihan hotel sedang bertugas.
Foto: Getty Images/andresr
Jakarta -

Seorang mantan pekerja hotel berbagi rahasia di bekas tempatnya bekerja. Salah satunya terkait gelas di kamar hotel.

Adalah Janessa Richard adalah seorang mantan karyawan hotel di AS. Lewat Tiktok, dia sering membagikan video tips dan trik menginap di hotel. Semua itu berdasarkan pengalamannya sewaktu jadi karyawan hotel.

Videonya pun kerap viral. Yang terbaru, Janessa mengungkapkan beberapa rahasia yang hanya diketahui oleh para pekerja hotel kepada traveler. Salah satunya adalah soal gelas air yang biasa disediakan di kamar hotel.

Janessa meminta agar traveler tidak asal memakai gelas tersebut untuk minum air, karena biasanya para pekerja hotel tidak mencuci atau membersihkan gelas tersebut.

"Hampir di semua kamar standar yang kamu pesan pasti disediakan gelas dan botol air minum. Saya tidak merekomendasikan kamu untuk minum dari gelas itu karena mereka tidak akan mengganti gelas itu selama masih terlihat bersih," kata Janessa.

"Tentu saja ketika gelas itu sudah dipakai, mereka akan menggantinya dengan gelas baru. Tapi percayalah, bila gelas itu terlihat tidak pernah disentuh, maka mereka akan meninggalkannya untuk tamu yang berikutnya," dia menambahkan.

Satu rahasia lagi yang diungkapkan Janessa adalah, jangan pernah berjalan di atas karpet hotel tanpa memakai alas kaki karena karpet hotel jarang dibersihkan dengan menyeluruh dan itu sangat menjijikkan.

"Jadi, pastikan Anda mengenakan kaos kaki atau sandal ketika berada di hotel," dia menambahkan.

Namun tidak semuanya rahasia hotel itu buruk. Ada juga sisi baiknya. Sebagai contoh, ternyata traveler boleh lho kalau minta sarapannya dibungkus sebagai bekal di jalan.

Itulah berita detikTravel terpopuler kemarin (26/6/2021). Kemudian juga ada potret pemukiman mewah di Cianjur yang jadi lokasi kawin kontrak.

Inilah 10 berita terpopuler detikTravel lengkapnya:



Simak Video "Menteri PPPA Akan Keluarkan Peraturan Larangan Kawin Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA