Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Jun 2021 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Top! Ini 20 Pantai Terindah di Dunia, Peringkat 1 dari Bali

Putu Intan
detikTravel
Pantai Kelingking
Pantai Kelingking di Nusa Penida Bali sebagai pantai terindah. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bali memang dikenal akan pesona pantainya yang tak habis-habis. Baru-baru ini media Inggris menobatkan Pantai Kelingking sebagai yang terindah di dunia.

Media money.co.uk membuat daftar 20 pantai terindah di dunia. Metode yang mereka gunakan adalah analisis 26 juta postingan Instagram dengan tagar yang terkait dengan pantai populer di dunia.

Setelah itu mereka menghitung seberapa banyak foto pantai dibagikan per meter sesuai panjang pantai.
Pantai dengan postingan Instagram per meter terbanyak inilah yang kemudian dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia.

Pantai Kelingking di Nusa PenidaPantai Kelingking di Nusa Penida. Foto: (Rachmatulla/d'Traveler)

Dari proses tersebut didapatkan hasil bahwa Pantai Kelingking di Nusa Penida, Bali menempati peringkat pertama. Pantai Kelingking memiliki 338.193 foto (dan akan terus bertambah) yang dibagikan di Instagram.

Ini berarti ada 4.227 foto yang diambil setiap meternya. Wow, banyak banget ya!

Adapun spot favorit para turis yang datang ke sana adalah tebing yang berbentuk seperti Tyrannosaurus Rex. Inilah yang kemudian banyak diabadikan sebagai latar berfoto di Instagram.

Selain itu, Pantai Kelingking juga makin menawan dengan lautnya yang jernih serta tumbuhan khas negara tropis yang tumbuh di sana. Pantas saja, turis betah untuk mengabadikan foto Instagramable di sana.

pantai bondiPantai Bondi di Sydney. Foto: (Wahyu/detikTravel)

Sementara itu, pantai terindah kedua adalah Pantai Bondi di Australia. Pantai yang membentang sepanjang 1.000 m ini memiliki 1.777 foto yang diambil setiap meternya. Pantai Bondi di Sydney ini terkenal dengan pemandangan tepi lautnya yang cantik.

Berlanjut ke posisi ke-3 ada Pantai Railay di Krabi, Thailand. Railay punya garis pantai sepanjang 450 meter di mana setiap meternya ada 587 foto yang diunggah ke Instagram.

Pantai Railay ini dulunya merupakan bagian dari kampung nelayan yang kemudian disulap jadi destinasi wisata. Untuk mencapainya, turis juga harus menumpang perahu. Tapi usaha ini akan terbayar dengan pemandangan laut sejernih kristal dan pasir pantai yang bersih.

Selanjutnya: daftar 20 pantai terindah di dunia

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA