Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Jul 2021 09:34 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Dimulai, Kebun Raya Bogor Tutup Sampai 20 Juli

Putu Intan
detikTravel
Sejumlah warga berkumpul dan makan bersama saat tradisi cucurak di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/4/2021). Tradisi cucurak merupakan tradisi masyarakat Bogor menjelang bulan Ramadhan dengan mengadakan makan bersama dengan keluarga ataupun kolega meskipun di masa pandemi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.
Foto: ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH
Jakarta -

Kebun Raya Bogor tutup mulai 3-20 Juli 2021 mengikuti kebijakan PPKM Darurat. Selama tutup, langkah pencegahan COVID-19 tetap diterapkan.

Penutupan Kebun Raya Bogor dilakukan dengan mempertimbangkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Selain itu, Kebun Raya Bogor juga mengikuti Surat Edaran Walikota Bogor Nomor 440/3389-Huk.HAM Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di Kota Bogor. Dimana salah satu isinya memuat tentang instruksi penutupan sementara dari fasilitas umum termasuk tempat wisata umum.

"Kami mendukung segala kebijakan pemerintah, termasuk penutupan sementara Kebun Raya Bogor yang merupakan salah satu tempat wisata umum. Sementara itu, di lingkup internal, kami akan tetap lakukan langkah-langkah pencegahan COVID-19 di area Kebun Raya Bogor," kata Plt. General Manager Kebun Raya Bogor, Zaenal Arifin seperti dikutip dari siaran pers yang diterima detikcom.

Adapun langkah-langkah pencegahan COVID-19 yang akan dilakukan, di antaranya penyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas publik di Kebun Raya Bogor. Selain itu, perawatan terhadap berbagai koleksi tumbuhan dan taman pun tetap akan dilakukan.

Tujuannya agar mewujudkan pelayanan publik terbaik di bidang eduwisata serta mewujudkan kenyamanan juga keamanan pengunjung ketika tempat wisata ini akan dibuka kembali.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang sudah membeli tiket Kebun Raya Bogor untuk waktu kunjungan di sekitar tanggal penutupan sementara, pihak pengelola akan memberikan perpanjangan waktu kunjungan. Jadi, pengunjung bisa menggunakan tiket itu maksimal 90 hari, dihitung dari hari pembelian.



Simak Video "Catat! Ini Kapasitas Maksimal Mobil Pribadi Selama Masa PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA