Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Jul 2021 11:32 WIB

TRAVEL NEWS

Teruntuk Pendaki, Pendakian Gunung Semeru Ditutup Hingga 20 Juli

Gunung Semeru
Foto: Nur Hadi Wicaksono
Lumajang -

Pendakian gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur ditutup untuk umum. Penutupan pendakian gunung Semeru dilakukan sejak tanggal 3 - 20 Juli 2021.

Pengumuman penutupan pendakian gunung Semeru disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Novita Kusuma Wardani melalui pengumuman resmi TNBTS dengan nomor PG.18/t.8/BIDTEK.1/KSA7/2021 tertanggal 2 Juli 2021.

Kebijakan penutupan pendakian Gunung Semeru tersebut diambil oleh petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru seiring diterapkannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali pada tanggal 3 - 20 Juli 2021 guna memutus penyebaran wabah virus Corona.

"Sesuai arahan bapak Presiden tanggal 3 - 20 Juli 2021 diterapkan PPKM darurat Jawa Bali, kami di TNBTS memutuskan menutup obyek wisata di TNBTS pada periode tersebut. Kebijakan tersebut kami ambil untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Plt Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Novita Kusuma Wardani kepada detikcom Sabtu (3/7/2021).

[Gambas:Instagram]



Bagi pendaki yang sudah booking pendakian ke Gunung Semeru secara secara online pada tanggal 3 - 20 Juli 2021, maka petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akan menjadwal ulang pendaki yang bersangkutan.

"Bagi pengunjung yang sudah booking pendakian pada tanggal 3 - 20 Juli maka kami akan menyiapkan reschedule. info dan tata cara bisa diakses di website TNBTS," pungkas Novita Kusuma Wardani.



Simak Video "Gunung Semeru Luncurkan Guguran Lava Pijar Sejauh 2 Km"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA