Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Jul 2021 06:07 WIB

TRAVEL NEWS

Hati-hati Traveler, Ulat Bulu Beracun Meneror London

Ulat Bulu
Foto: Ulat bulu meneror London (dok.Istimewa)
London -

London saat ini tengah dalam teror spesies ulat bulu beracun. Traveler harus ekstra berhati-hati ya terutama jika sedang berjalan di bawah rimbun pepohonan.

Dewan Kota Hounslow kini telah mengeluarkan imbauan kepada para penduduk yang tinggal di sana. Mereka diimbau untuk berhati-hati karena sedang ada serbuan dari ulat bulu beracun.

Petugas saat ini tengah dikerahkan untuk menyingkirkan ulat-ulat bulu itu yang banyak terdapat di pohon oak di wilayah tersebut.

Ulat-ulat bulu itu diketahui memiliki sengat beracun di ujung bulu-bulu halusnya. Racun tersebut bisa mengakibatkan rasa gatal dan iritasi hebat bila terkena kulit manusia.

Apalagi jika terkena mata, maka dibutuhkan penanganan dokter lebih lanjut. Pun demikian dengan saluran pernafasan manusia. Kerap dijumpai beberapa kasus, sengat dari ulat bulu ini bisa menyebabkan gangguan dan kesulitan untuk bernafas.

Spesies ulat bulu tersebut diketahui bukan berasal dari Inggris, melainkan diimpor secara tak sengaja dari negara lain beberapa tahun terakhir.

Sarang mereka diketahui kerap ditemukan di percabangan pohon oak. Terkadang bentuknya bulat dan ada juga yang berbentuk seperti hammock.

Ulat dengan bulu-bulu panjang berwarna putih ini suka sekali memakan daun pohon oak sampai gundul. Jika menjumpai ada pohon oak yang daunnya gundul, bisa jadi ada banyak ulat bulu ini bersarang di sana.

Anggota dewan kota, Samia Chaudhary mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke dewan kota, bila mereka melihat ada ulat bulu ini bersarang dimanapun mereka berada.

"Sangat disarankan juga untuk meminimalisir menghabiskan waktu di bawah pohon oak, terutama jika ada angin yang bertiup kencang selama musim panas. Sangat penting juga bagi masyarakat untuk tidak mencoba memindahkan sarang ulat bulu ini sendirian tanpa bantuan petugas," Chaudhary menegaskan.



Simak Video "Hii.. Teror Ulat Bulu Serang Rumah Warga di Kudus"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA