Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Jul 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenparekraf Sediakan Lahan Penyimpanan Tabung Oksigen, Bantah Oksigen Langka

Pasokan oksigen untuk kebutuhan medis sempat mengalami kelangkaan. Pemerintah meminta pasokan oksigen industri dikonversi untuk memenuhi kebutuhan medis.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Permintaan oksigen untuk kebutuhan medis dalam penanganan kasus covid-19 di seluruh Nusantara tinggi. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan berusaha menyediakan lahan penyimpanan tabung oksigen di sejumlah destinasi wisata maupun sentra ekonomi kreatif.

Lahan penyimpanan tersebut akan berada dekat dengan fasilitas kesehatan, sehingga proses distribusi tabung oksigen dapat berjalan dengan optimal.

"Termasuk penyediaan hotel-hotel sebagai fasilitas kesehatan yang dilengkapi dengan tabung-tabung oksigen untuk isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan atau sedang," jelas Menparekraf Sandiaga Uno usai berdiskusi dengan Presiden Direktur PT Aneka Gas Industri pada Rabu (7/7/2021).

"Ini yang akan kami koordinasikan dengan pelaku industri (perhotelan)," tambahnya.

Hal selanjutnya adalah identifikasi dan pengumpulan tabung oksigen yang belum terdistribusi. Dalam proses identifikasi tersebut pihaknya akan berkolaborasi dengan masyarakat parekraf di seluruh Nusantara.

Mereka yang kini tengah 'berhibernasi' itu dapat diberdayakan untuk membantu penyaluran tabung-tabung oksigen yang kosong, sehingga dapat diisi kembali.

Sejumlah langkah tersebut menurutnya merupakan bentuk keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sebab, penanganan pandemi covid-19 sejalan dengan pemulihan ekonomi nasional, termasuk parekraf.

"Itu merupakan langkah konkret yang bisa dilakukan oleh Kemenparekraf berkoordinasi dengan tentunya stakeholders di lingkungan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.

Sandi Bantah Oksigen Langka

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kemenparekraf Kucurkan Miliaran Rupiah untuk Geliatkan Film Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA