Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Jul 2021 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

Tips Check In ke Hotel: Cobalah Datang Terlambat dan Tokyo Juga Umumkan Darurat COVID-19

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Getty Images/iStockphoto/Boyloso
Jakarta -

Mantan karyawan hotel membagikan sedikit tips buat traveler yang mau check in ke hotel. Cobalah datang terlambat dari jam check in yang sudah ditentukan.

Saat pergi liburan, hotel jadi kebutuhan utama traveler. Namun banyak dari traveler yang tidak mengetahui bahwa hotel yang traveler inapi ternyata punya beberapa rahasia.

Seorang mantan karyawan hotel membeberkan rahasia yang belum diketahui traveler lewat forum Reddit. Rahasia itu berdasarkan pengalaman pribadi si mantan karyawan selama bekerja di hotel.

Salah satunya adalah tentang tips dan trik saat check in hotel. Biasanya jam check in sudah ditentukan oleh pihak hotel. Namun cobalah datang lebih terlambat dari yang sudah ditentukan.
Baca juga: Mantan Karyawan Hotel Beberkan Rahasia: Jangan Pakai Gelas di Kamar!

Sebagai contoh, hotel menetapkan jam check in pukul 13.00, tapi cobalah datang terlambat, di malam hari misalnya. Siapa tahu traveler bakal mendapatkan upgrade kamar dengan penawaran spesial.

"Check in terlambat di malam hari terkadang berarti bisa mendapat upgrade kamar secara gratis atau upgrade kamar dengan rates yang sudah didiskon," kata mantan karyawan hotel yang enggan menyebutkan identitasnya.
Baca juga: Saran Mantan Karyawan Hotel: Jangan Langsung Tiduran di Atas Selimut!

"Kami akan berusaha untuk menjual setiap kamar suite yang tersisa di malam hari dengan diskon hampir mencapai 80%. Kami hanya ingin kamar-kamar itu tidak kosong. Terkadang jika kami kelebihan menjual kamar, tamu yang terlambat dan datang di tengah malam, akan dapat upgrade ke kamar suite secara gratis karena kami tidak memiliki pilihan lain," ungkap karyawan hotel lainnya.

Menurut beberapa pekerja hotel, check in tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari jam yang sudah ditentukan, berarti traveler akan kehilangan kesempatan untuk memperoleh beberapa penawaran menarik atau bahkan gratisan dari hotel.

Sistem pemesanan hotel kurang lebih mirip dengan maskapai pesawat. Tiba terlalu awal, tidak mungkin staff hotel akan langsung tahu kamar yang terbaik untuk traveler. Tapi jika tiba beberapa saat kemudian, mereka akan punya sedikit gambaran kamar mana yang mungkin akan cocok buat traveler atau jika Anda beruntung, bisa dapat upgrade gratis.

Selain berita di atas, detikcom juga punya nih rangkaian berita menarik yang bisa kamu baca lagi.



Simak Video "Leani Sebut Era Jokowi Atlet Difabel dan Nondifabel Setara"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA