Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Jul 2021 09:16 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Dia 20 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia, Mana Favoritmu?

Boeing 787-9 Dreamliner
Foto: (dok. Qatar Airways)
Jakarta -

Saat pandemi melanda, banyak maskapai penerbangan mengandangkan pesawatnya. Siapa yang menjadi maskapai terbaik di tahun 2021?

Dikutip dari CNN Travel, saat perjalanan udara sudah kembali beroperasi di beberapa wilayah, AirlineRatings.com merilis maskapai terbaik dunia. Menurut traveler maskapai mana yang akan menempati urutan pertama?

Badan pemeringkat produk dan keselamatan yang berbasis di Australia menyusun Airline Excellence Awards berdasarkan beberapa pertimbangan, di antaranya usia armada, ulasan penumpang dan penawaran produk. Pada tahun ini, tim editor juga mencantumkan tanggapan maskapai penerbangan terhadap COVID-19.

Tahun ini, Qatar Airways menempati urutan pertama yang merebut posisi Air New Zealand di tahun 2020. Padahal maskapai itu sudah menempati posisi tersebut sebanyak enam kali dalam beberapa tahun terakhir.

Biarpun begitu, Qatar Airways juga pernah mendapat berbagai penghargaan.

"Qatar Airways selalu mendapat peringkat tinggi dalam peringkat kami, memenangkan berbagai penghargaan seperti Kelas Bisnis Terbaik. Namun komitmen maskapai untuk menjaga jaringan rutenya tetap terbuka yang menarik pujian para juri," kata pemimpin redaksi AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas kepada CNN Travel.

Biasanya, AirlineRatings.com mengumumkan maskapai topnya pada bulan November. Namun tahun 2021 tidak diumumkan pada tahun sebelumnya.

"Kami mendorong pengumuman 2021 ke tahun 2021 karena kekacauan COVID dan kami ingin melihat bagaimana industri akan menangani pandemi dalam jangka waktu yang lebih lama sebelum membuat pilihan," kata Thomas.

Biasanya, profitabilitas menjadi salah satu faktor utama yang dinilai juri saat menentukan peringkat maskapai. Akan tetapi, karena dampak finansial yang tajam dari COVID-19 pada industri penerbangan, keuangan tak jadi pertimbangan pada tahun ini.

"Kami harus membatalkannya tahun ini karena hampir semua maskapai merugi," kata Thomas.

Saat Qatar Airlines masuk dalam peringkat pertama dan Air New Zealand di posisi kedua, Singapore Airlines masuk di nomor ketiga. AirlinesRatings.com pun memberi penghargaan tambahan untuk penawaran maskapai, termasuk untuk kelas satu terbaik yang diraih Singapore Airlines, awak kabin terbaik Virgin Australia dan lounge bandara terbaik yang diraih oleh Qantas


Berikut 20 Maskpaai Teratas AirlineRatings.com di tahun 2021:

1. Qatar Airways
2. Air New Zealand
3. Singapore Airlines
4. Qantas
5. Emirates
6. Cathay Pasific
7. Virgin Atlantic
8. United Airlines
9. EVA Air
10. British Airways
11. Lufthansa
12. ANA
13. Finnair
14. Japan Airlines
15. KLM
16. Hawaiian Airways
17. Alaska AIrlines
18. Virgin Australia
19. Delta Airlines
20. Etihad Airways



Simak Video "Kasus Mingguan Covid-19 di RI Turun 5%, Kematian Naik 28%"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA