Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Jul 2021 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Unik, Ternyata Ratu Elizabeth II Ulang Tahun Dua Kali Setahun

Putu Intan
detikTravel
Ratu Elizabeth II
Ratu Inggris Elizabeth II. Foto: Instagram @theroyalfamily
London -

Ratu Inggris memang punya banyak keunikan. Salah satunya soal ulang tahun yang dirayakan dua kali setahun.

Berbeda dengan orang-orang pada umumnya yang hanya memperingati ulang tahun pada tanggal kelahiran, Ratu Inggris Elizabeth II merayakannya di dua tanggal. Tanggal pertama akan dihabiskan bersama keluarga dekat dan tanggal kedua bersama rakyat Inggris.

Ratu Elizabeth II sebenarnya lahir pada 21 April 1926. Jadi setiap 21 April, Ratu Elizabeth II akan berkumpul bersama keluarga dan anggota kerajaan saja.

Sementara ulang tahun keduanya akan diperingati dengan perayaan besar-besaran bersama rakyat Inggris setiap Sabtu kedua bulan Juni. Artinya, untuk ulang tahun kedua ini, tanggalnya akan berubah-ubah.

Tradisi perayaan ulang tahun dua kali setahun ini rupanya sudah eksis sejak lama. Tepatnya dimulai pada 1748 ketika Raja George II memimpin Kerajaan Inggris.

Raja George menginisiasi hal tersebut karena saat tiba hari ulang tahunnya pada 9 November, cuaca tidak mendukung untuk membuat perayaan bersama rakyat. Di bulan November, Inggris dilanda musim dingin sementara Raja George ingin ulang tahunnya dirayakan di musim panas juga.

Sejak itulah, para pemimpin Inggris pun ikut memiliki dua kali perayaan ulang tahun dalam setahun. Saat ulang tahun di musim panas, kegiatan seperti konser yang menampilkan musisi kelas dunia kerap dilaksanakan. Tentunya, hal ini disambut masyarakat Inggris dengan suka cita.

Namun khusus untuk tahun ini, tak ada perayaan publik untuk ulang tahun Ratu Elizabeth II. Alasannya karena keluarga Kerajaan Inggris masih berduka atas meninggalnya Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II.



Simak Video "Ratu Elizabeth Minta Perayaan Ulang Tahunnya Tanpa Hormat Senjata"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA