Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Jul 2021 21:37 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Diperpanjang, Pengelola Wisata Lembang hingga Yogya Menjerit

Tim detikcom
detikTravel
Wisata Lembang tutup
Foto: Ilustrasi Whisnu Pradana/detikcom

3. Wisata Lembang Mati Suri

Denyut perekonomian pada sektor pariwisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) seperti mati suri saat PPKM diperpanjang.

Dari pantauan detikcom di kawasan wisata Lembang, jalanan nampak sepi tanpa ada tanda-tanda kunjungan wisatawan. Hanya hilir mudik kendaraan warga lokal atau dari Bandung Raya yang tujuannya bukan untuk berwisata.

"Ya sudah beberapa bulan ini sepi, kita yang jualan di sekitar objek wisata juga terdampak. Biasanya kan banyak yang jajan, sekarang boro-boro," ungkap Dadang (42), seorang pemilik kios jajanan dan penjual oleh-oleh di Lembang kepada detikcom

4. Pelaku Wisata Kulon Progo Butuh Bantuan

Sulisno, Pengelola Wisata Gua Kiskendo di Kapanewon Girimulyo, Kulon Progo mengatakan sejak PPKM level diberlakukan, objek wisata sejarah ini tutup, sehingga praktis tak ada pemasukan.

"Pendapatan sektor wisata tidak ada, di sisi lain pengeluaran masih terus. Sementara untuk hasil pertanian, yang beli juga masyarakat sekitar dengan harga yang murah. Kami bingung dengan kondisi ini," ungkap Sulisno.

Dia pun berharap adanya bantuan dari pemerintah atau subsidi untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup.

"Kami berharap ada solusi dari pemerintah, seperti bantuan subsidi. Meski tidak banyak, jika subsidi diberikan setidaknya bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA