Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Jul 2021 09:59 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang HUT RI ke-76, Indonesia Promosi Wisata di Paris

Brand Merci di Paris
Foto: (istimewa)
Paris -

Menjelang HUT RI ke-76 pada bulan Agustus mendatang, promosi akan Indonesia terus dilakukan di luar negeri. Salah satunya di Kota Paris.

Bertajuk Merci Beyond Bali, program yang ditujukan untuk mengobati kerinduan wisatawan Prancis akan Indonesia itu dihadirkan di ibukota Paris seperti dikutip dari siaran pers yang diterima detikTravel, Selasa (27/7/2021).

Dalam program promosi yang bernama Merci Beyond Bali itu, para pengunjung dapat menemukan beraneka produk busana, aksesoris, dan perabotan yang telah dikurasi oleh pihak toko.

Sebagai informasi, toko konsep atau concept store adalah toko yang menjual produk yang telah dikurasi berdasarkan suatu tema. Umumnya produk tersebut berasal dari beragam merek.

"Merci Beyond Bali hadir mengobati rindu masyarakat Prancis yang tidak dapat berlibur menikmati keindahan budaya Indonesia dan hijaunya pemandangan di Zamrud Khatulistiwa akibat pandemi Covid-19," kata Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI) untuk Perancis, Andorra, Monako, serta Delegasi Tetap RI untuk UNESCO, Arrmanatha Nasir melalui keterangan resminya.

Brand Merci di ParisBrand Merci di Paris Foto: (istimewa)

Ia menambahkan bahwa sebelum pandemi COVID-19, diperkirakan ada 285.000 wisatawan Perancis berkunjung ke Indonesia. Oleh karena itu, lobi utama Merci dihias sedemikian rupa agar dapat membawa pengalaman berwisata ke Indonesia di Paris.

Adapun, area tersebut dihiasi saung-saung di tengah pepohonan dan sawah berundak-undak seperti di Bali. Tiap saung menampilkan berbagai produk.

"CEO Merci menyampaikan kepada saya bahwa Merci akan melalukan repeat order (pemesanan ulang) untuk beberapa produk karena sudah sold out (terjual habis)," ujarnya.

Selain mengobati rasa rindu akan Indonesia, program Merci Beyond Bali juga bertujuan untuk menyambut HUT ke-76 RI.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Penembakan di Depan Pusat Vaksinasi Covid-19 Paris, 1 Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA