Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Agu 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Diperpanjang Lagi, Syarat Perjalanan Seperti Apa?

Jakarta, Indonesia: November 2017 : Jakarta (Soekarno-Hatta) International Airport Terminal 3. Jakarta Aiport is the largest airport in Java and the Terminal 3 is a new terminal opened in 2016.
Ilustrasi perjalanan selama PPKM (Getty Images/uskarp)

Adita menyatakan Kemenhub juga mengatur pembatasan kapasitas penumpang, jam operasional, proses pengembalian (refund) tiket, dan pengawasan serta pengendalian di lapangan di syarat perjalanan selama PPKM.

Pembatasan kapasitas di daerah PPKM level 4, untuk moda transportasi darat baik kendaraan bermotor umum maupun kendaraan bermotor perseorangan berupa mobil penumpang maksimal kapasitas 50 persen dari jumlah kapasitas tempat duduk.

Sedangkan, daerah di luar kategori level 4, maksimal kapasitas adalah 70 persen dari jumlah kapasitas tempat duduk.

Sementara, angkutan sungai, danau, dan penyeberangan dilakukan pembatasan jumlah penumpang paling banyak 50 persen dari jumlah kapasitas angkut penumpang kapal.

Pada moda transportasi udara yang digunakan untuk kegiatan angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri, maksimal 70 persen dari kapasitas angkut. Lalu, moda transportasi perkeretaapian, pengaturan kapasitas angkut penumpang (load factor) untuk kereta api antarkota maksimum 70 persen.

Selanjutnya, kapasitas angkut penumpang untuk perjalanan rutin atau komuter dalam wilayah atau kawasan aglomerasi maksimum 32 persen untuk Kereta Rel Listrik (KRL) dan maksimum 50 persen untuk kereta api lokal perkotaan.

Terakhir, untuk moda transportasi laut, pemenuhan pembatasan kapasitas penumpang paling banyak kapasitas 50 persen dari kapasitas total di kapal pada wilayah kategori level 4.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA