Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Agu 2021 15:22 WIB

TRAVEL NEWS

Guk! Anjing Penjaga Pantai Selamatkan Anak-anak yang Hampir Tenggelam

bonauli
detikTravel
Anjing penjaga pantai
Anjing penjaga pantai (CNN)
Latina, Italia -

Anjing memang dikenal sebagai hewan yang bisa diandalkan. Untuk membantu menjaga pantai, Italia memberikan tugas khusus pada anjing-anjing ini.

Eros, Mya dan Mira adalah tiga anjing yang ditugaskan untuk menjaga Pantai Sperlonga. Italia sendiri memang mempekerjakan anjing sebagai hewan pembantu dalam menjaga pantai atau disebut dog lifeguard.

Saat itu ada banyak turis di pantai. Kebanyakan adalah wisatawan yang sedang menikmati liburan musim panas bersama keluarga. Di pantai, mereka berenang, berjemur atau bermain perahu.

Entah dari mana, angin kencang datang menyapu lautan. Tiga keluarga yang sedang berada di atas perahu terjungkal. Di antaranya adalah anak-anak berusia 6-12 tahun sebanyak 8 orang.

Dengan sigap, tiga anjing penjaga pantai ini langsung berenang ke tengah lautan. Eros, Mya dan Mira membantu anak-anak yang jatuh ke laut agar bisa berenang ke tepian.

Hanya dalam waktu 15 menit, tiga anjing ini mampu menolong tiga keluarga. Mereka semua selamat tanpa ada luka.

"Anjing adalah dasar dalam penyelamatan penjaga pantai Italia, terutama ketika menyelamatkan banyak orang," ucap Roberto Gasbarri, seorang pelatih dari departemen sekolah anjing penyelamat Italia SICS, seperti yang dilansir dari CNN.

SICS sendiri berpatroli di sekitar 30 pantai di Italia dengan 300 unik anjing. Masing-masing pantai akan diberikan satu pelatih dan satu anjing.

Anjing-anjing ini berjenis labrador, Eros berusia empat tahun, Mya berusia tujuh tahun dan Mira berusia lima tahun. Penyelamatan berlangsung dramatis.

Begitu tiga anjing ini menyelesaikan misinya, wisatawan yang ada di pantai tak ragu untuk bertepuk tangan. Para wisatawan memuji kehebatan tiga anjing penjaga pantai yang berhasil menyelamatkan anak-anak. Selamat Eros, Mya dan Mira!



Simak Video "Pelaku Penyelundupan Anjing di Kulon Progo Divonis 10 Bulan Bui"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA