Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Agu 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Berubah Jadi Hijau Neon, Danau Ikonik Ini Bikin Panik Satu Negara

bonauli
detikTravel
Danau Wakatipu berubah jadi hijau neon
Foto: (Hz Herald/Istimewa/supplied)
Queenstown -

Danau Wakatipu adalah ikon dari New Zealand. Namun danau ini bikin kaget satu negara karena airnya mendadak jadi hijau neon.

Danau Wakatipu berada di Queenstown, South Island. Danau yang sudah jadi destinasi favorit bagi turis yang liburan ke New Zealand.

Danau Wakatipu dikelilingi oleh rangkaian pegunungan, dengan titik yang tertinggi adalah Gunung Earnslaw (2819 mdpl). Danau Wakatipu merupakan danau terbesar ketiga di Selandia Baru. Kedalamannya mencapai 380 meter dan luas 180 km persegi.

Dilansir dari media lokal Nz Herald, Danau Wakatipu sedang jadi perhatian, air danaunya berubah menjadi hijau neon. Dewan Distrik Danau Queesntown sedang menyelidiki apa yang terjadi di sana.

Penampakan ini pertama kali dilihat oleh turis Auckland, Georgia Rose. Saat itu ia melihat cairan hijau terang keluar dari salah satu saluran air hujan di kota tersebut.

Rose mengaku melihatnya sekitar pukul 3 sore waktu setempat. Dengan cepat, dewan distrik langsung datang ke sana untuk melakukan pengujian sampel.

Bergerak dengan sangat cepat, aliran hijau neon ini sudah memenuhi Danau Wakatipu. Perlahan-lahan, alirannya menyebar ke pantai dan sekitar danau.

Karena begitu mendadak, perubahan air danau ini menarik perhatian warga dan wisatawan. Mereka bergerombol di tepi danau dan mengabadikannya.

"Ratusan turis berbondong-bonding ke ujung danau untuk mengambil video. Ada cukup banyak orang" ujar jubir dewan distrik.

Tak mau diam saja, banyak wisatawan yang menjadi detektif dadakan. Mereka menelusuri tepi sungai dan melihat ke pipa pembuangan di dekat danau.

Rupanya dari sanalah air hijau neon keluar.

"Itu datang dari badan air yang sama. Kami mengikuti arah datangnya saluran air hujan dari pusat kota dan mengalir ke danau sekarang," ucapnya.



Simak Video "Panorama Indah Alam New Zealand yang Digunakan Shooting Film"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA