Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 15 Agu 2021 21:16 WIB

TRAVEL NEWS

Biasa Ramai, Wisatawan Kaget Pantai Carita Sepi

Putu Intan
detikTravel
Pantai Carita
Wisatawan di Pantai Carita. Foto: Putu Intan/detikcom

FOKUS BERITA

Anyer Mati Suri
Serang -

Wisatawan yang datang ke Pantai Carita kaget dengan kondisinya yang kini sangat sepi. Namun ini menjadi keuntungan buat mereka menikmati pemandangan lebih leluasa.

Ketika detikcom berkunjung ke Pantai Carita beberapa waktu lalu, hanya terlihat belasan orang yang berwisata ke sana. Aktivitas yang dilakukan juga tak banyak, hanya bermain air, berfoto, atau naik banana boat.

detikcom sempat mewawancarai dua orang wisatawan yang datang berkelompok. Mereka adalah sekelompok mahasiswa yang masih menikmati libur perkuliahan dan memilih Pantai Carita sebagai destinasi.

"Pantai Carita ini enak dibuat liburan. Kebetulan teman-teman juga ingin naik banana boat, jadi ke sini," kata Nimas yang merupakan warga asli Banten.

Nimas mengaku sudah sering datang ke Pantai Carita. Menurutnya kondisi saat ini berbeda jauh dengan sebelum pandemi COVID-19.

"Dulu benar-benar ramai. Sampai rasanya mau menikmati pemandangan saja terhalang. Kalau sekarang sepi jadi lebih menikmati," imbuhnya.

Sementara itu wisatawan lain asal Jakarta, Marcel mengatakan ia sempat kaget ketika pertama kali masuk ke Pantai Carita. Soalnya, cerita Pantai Carita yang populer dengan keramaiannya itu tak tampak ketika ia datang.

"Awalnya kaget karena sepi, karena sekarang PPKM," ujarnya.

Marcel mengakui liburan dengan kondisi pantai sepi memang menyenangkan. Namun ia juga menjadi kesulitan membeli makanan karena banyak kios yang tutup.

"Positifnya sekarang nggak mengantre untuk bisa naik banana boat. Tapi sekarang memilih warung jadi terbatas. Mau cari makan harus keluar dulu tadi," katanya.

Melihat kondisi Pantai Carita saat ini, baik Nimas maupun Marcel berharap kondisi segera membaik. Pandemi COVID-19 dapat segera teratasi sehingga pariwisata dapat bangkit kembali.

"Pariwisata ini kan salah satu bidang yang mendorong ekonomi Indonesia. Semoga ke depannya bisa lebih maju. Setelah COVID-19 makin banyak yang berwisata," kata Nimas.

"Saya pribadi lebih suka berwisata ke alam seperti pantai dan gunung karena nikmat banget. Banyak sebenarnya surga di Indonesia, nggak perlu liburan ke luar negeri, di Indonesia saja sebenarnya cukup. Kalau kita berwisata di Indonesia kan membantu menaikkan perekonomian juga," pungkasnya.



Simak Video "Kado Spesial untuk Orang yang Spesial, Banten"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)

FOKUS BERITA

Anyer Mati Suri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA