Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Agu 2021 10:24 WIB

TRAVEL NEWS

Kanada Juga Wajibkan Vaksinasi Penuh Sebagai Syarat Perjalanan

Vaksin Pfizer Mungkin Perlu Dosis Ketiga, Lalu Vaksinasi Tiap Tahun
Ilustrasi vaksin (Foto: ABC Australia)
Ottawa -

Kanada akan memberlakukan syarat perjalanan vaksinasi penuh bagi penumpang pesawat hingga kereta api. Kebijakan ini akan berlaku pada musim gugur nanti.

"Persyaratan vaksinasi penuh mencakup semua traveler udara komersial, kereta antar-provinsi, dan kapal-kapal besar juga kapal pesiar," kata Omar Alghabra, Menteri Transportasi Kanada, melansir CNN, Rabu (18/8/2021).

Pemerintah Kanada juga akan mengamanatkan bahwa semua karyawan federal sepenuhnya divaksinasi pada akhir Oktober.

Para menteri Kanada yang berbicara pada konferensi pers menunjukkan bahwa mereka ingin menetapkan contoh untuk pengusaha lain. Otoritas di sana ingin membuka kembali lebih banyak sektor ekonomi.

Sementara itu, Air Canada menyatakan dukungannya. Perusahaan mengatakan bahwa syarat vaksinasi penuh sudah sejalan dengan prosedur berbasis sains untuk perjalanan yang aman.

"Meskipun Air Canada menunggu rincian lebih lanjut tentang pengumuman hari ini tentang vaksinasi wajib, itu adalah langkah maju untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan maskapai penerbangan, pelanggan, dan semua orang Kanada," terang maskapai.

Kanada baru-baru ini mulai memungkinkan para traveler biasa melintasi perbatasannya. Kebijakan ini dimulai dengan orang Amerika yang telah divaksinasi pada minggu lalu.

Ada rencana tentatif untuk memperpanjang perjalanan diskresi ke pengunjung internasional lain yang telah divaksinasi bisa berkunjung ke Kanada pada awal September.

"Di Amerika Serikat, saat ini belum ada mandat vaksin penuh untuk penumpang penerbangan domestik," kata Sekretaris Keamanan Homeland, Alejandro Mayorkas.

Setidaknya dua eksekutif penerbangan AS mengatakan tidak mengharapkan vaksinasi yang diperlukan untuk perjalanan domestik.

"Ini adalah pertanyaan bagi pemerintah, tetapi saya curiga itu tidak akan terjadi di dalam negeri," kata CEO United Airlines, Scott Kirby dan CEO Delta Air Lines, Ed Bastian.

Kirby mengatakan ada kemungkinan bahwa vaksinasi penuh akan diperlukan untuk perjalanan internasional.



Simak Video "2 Kereta Kargo di Kanada Bertabrakan, 1 Orang Luka Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA