Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Agu 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

AS Tarik Ulur Rencana Lepas Masker di Transportasi Umum

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi wanita di bandara
Ilustrasi perjalanan (Getty Images/izusek)
Jakarta -

Amerika Serikat memperpanjang kebijakan memakai masker hingga Januari 2022 nanti. Penyebabnya, mewaspadai penyebaran varian Delta.

Diberitakan Travel + Leisure, Jumat (20/8/2021) TSA atau Administrasi Keamanan Transportasi di Amerika Serikat pada hari Rabu memperpanjang mandat masker transportasi federal hingga Januari 2022. Kebijakan ini dilakukan karena varian Delta virus Corona yang sangat menular terus menyebar ke seluruh Amerika Serikat.

Kebijakan ini diperpanjang hingga 18 Januari 2021. Adapun isinya mengharuskan memakai masker di semua transportasi umum seperti di pesawat, bandara, kereta api, dan bus.

"Tujuan dari arahan masker TSA adalah untuk meminimalkan penyebaran COVID-19 di transportasi umum," kata juru bicara agensi.

Kebijakan itudidukung oleh banyak pihak. Pramugari contohnya yang mengkhawatirkan meningkatnya penumpang nakal tahun ini. Dengan adanya perpanjangan kebijakan ini akan sangat membantu menjaga keselamatan penumpang dan pekerja penerbangan.

"Masker adalah alat yang paling efektif untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Kita semua menantikan hari dimana masker tidak lagi diperlukan tetapi kita belum sampai di sana. Mari kita fokus untuk mengendalikan COVID-19 bersama-sama," ujar Sara Nelson, presiden Asosiasi Pramugari-CWA.

Tori Emerson Barnes, wakil presiden eksekutif urusan publik dan kebijakan untuk Asosiasi Perjalanan AS, mengatakan perpanjangan memakai masker di transportasi umum itu masuk akal demi menciptakan iklim kesehatan dan traveling saat ini.

"Penggunaan masker secara universal di bandara dan di pesawat terbang, kereta api, dan bentuk transportasi umum lainnya merupakan perlindungan yang efektif terhadap penyebaran virus dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam bepergian. Keduanya sangat penting untuk pemulihan ekonomi yang berkelanjutan," dia menambahkan.

Beberapa tujuan dan bisnis telah menerapkan mandat masker dalam ruangan dalam beberapa pekan terakhir, termasuk kapal Las Vegas, Disney, dan Carnival Cruise Line.



Simak Video "Pesawat Latih Tempur AS Jatuh di Permukiman Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA