Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Agu 2021 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Repatriasi Warga Australia dan Harta 1 Triliun Dolar di Perut Bumi Afghanistan

Tim detikcom
detikTravel
97 WN Australia tinggalkan Indonesia lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggunakan pesawat Qantas. Turut hadir Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dengan Konjen Australia Anthea Griffin (dok Bandara Ngurah Rai Bali)
Sebanyak 97 WN Australia tinggalkan Indonesia lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggunakan pesawat Qantas. Turut hadir Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dengan Konjen Australia Anthea Griffin (dok. Bandara Ngurah Rai Bali)
Jakarta -

Kepulangan warga Australia saat pandemi virus Corona menjadi berita terpopuler detikTravel. Disusul, harta yang luar biasa besar di perut bumi Afghanistan.

Ratusan warga Australia yang tertahan di Bali karena pandemi virus Corona mulai meninggalkan Pulau Dewata pada Rabu (18/8). Mereka terbang ke negeri kanguru dengan Qantas Airways yang disediakan pemerintah Australia.

Berita terpopuler kedua detikTravel kemarin adalah Wow! AS Cabut, Tinggalkan 1 Triliun Dolar di Perut Bumi Afghanistan.

Afghanistan masuk daftar negara termiskin di dunia. Namun pada tahun 2010, pejabat militer dan ahli geologi AS mengungkapkan bahwa negara ini memiliki deposit mineral senilai hampir USD 1 triliun.

Pernyataan itu diyakini bakal mengubah prospek ekonomi Afghanistan secara dramatis. Dilansir dari CNN, pasokan mineral yang dimiliki adalah besi, tembaga dan emas. Semuanya tersebar di seluruh provinsi.

Yang membuat timbunan mineral ini makin spesial adalah adanya logam tanah jarang dan lithium. Afghanistan disebut-sebut sebagai salah satu penyimpanan lithium terbesar di dunia.

Meski demikian, prospek ekonomi negara ini masih dinyatakan suram oleh pemerintahan Joe Biden. Pada tahun 2020 saja diperkirakan ada 90 persen orang Afghanistan yang hidup di bawah tingkat kemiskinan.

Berikut berita terpopuler detikTravel, Kamis (19/8/2021):


2. Wow! AS Cabut, Tinggalkan 1 Triliun Dolar di Perut Bumi Afghanistan



Simak Video "Ratusan Warga Australia Tinggalkan Bali dengan Pesawat Repatriasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA