Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Agu 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Cerita Cinta Terlarang Antara Simpanse dan Manusia

bonauli
detikTravel
Simpanse
Simpanse (Bioparc Valencia)
Antwerpen -

Cinta memang tak pandang bulu. Tapi kalau itu terjadi antara manusia dan seekor simpanse, rasanya bisa bikin pusing tujuh keliling.

Seperti itulah yang dirasakan oleh Adie Timmermans. Dilansir dari TMZ, wanita ini menjadi salah satu pengunjung setia dari Kebun Binatang Antwerpen di Belgia.

Setiap minggu Adie akan datang ke kebun binatang dan bercengkerama dengan Chita. Chita adalah seekor simpanse jantan.

Adie terus berkunjung dan bermain bersama Chita dari balik kaca pembatas. Lama kelamaan, Chita dan Adie semakin nempel.

Cinta Simpanse dan ManusiaKisah cinta Chita dan Adie berlangsung selama 4 tahun Foto: YouTube/De Telegraaf

Kisah mesra ini berlangsung selama 4 tahun. Chita pun mulai menunjukkan perubahan. Menurut laporan dari kebun binatang, Chita mulai tak bisa bersosialisasi dengan kelompoknya.

Chita bahkan diasingkan dari kawanannya. Ini adalah perlakuan yang biasa diterima simpanse jika mulai terlalu dekat dengan manusia.

Sebelum masuk ke kebun binatang, Chita adalah binatang peliharaan. Mamalia ini kemudian diurus dan diserahkan ke Kebun Binatang Antwerpen. Ini membuat Chita gampang dekat dengan manusia.

Yang membuat petugas kebun binatang tenang, kisah cinta ini tidak menggunakan hubungan fisik. Mereka hanya melambaikan tangan dan melemparkan ciuman dari balik kaca.

Pengelola kebun binatang akhirnya memutuskan untuk melarang Adie untuk datang ke kandang simpanse. Bahkan, kalau lewat pun, Adie diminta untuk menghindari kontak mata dengan Chita.

Para penjaga berharap agar simpanse Chita bisa jatuh cinta dengan spesiesnya, begitu pula Adie. Meski begitu, para petugas mengatakan bahwa kisah cinta mereka sangatlah mengharukan.

"Tentu saja kami senang ketika pengunjung kami merasa begitu terlibat dengan hewan, tetapi kesejahteraan hewan diutamakan di sini," kata Sarah Lafaut, kurator di Kebun Binatang Antwerpen.



Simak Video "Perjuangan Bandung Zoo Dihantam Pandemi, Terpaksa Pangkas Gaji Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA