Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Agu 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Jelajah Wisata Paling Absurd, Tur Kentut dan Toilet

bonauli
detikTravel
Tur toilet dan kentut di London
Tur kentut dan toilet (London Loo Tours)
London -

Berkeliling kota dengan tur wisata sangatlah menyenangkan. Namun, di sini ada tur unik untuk mengenal soal kentut dan toilet umum.

London punya segudang atraksi wisata untuk turis. Yang paling terkenal adalah tur menggunakan bus atap terbukanya.

Ada satu tur wisata yang disebut unik namun juga jarang terdengar. Dilansir dari My London, tur ini disediakan oleh London Loo Tours.

Ya, seperti namanya, tur ini akan mengajak turis untuk jalan-jalan ke toilet umum. Tur yang berdurasi selama 1,5 jam ini dijamin beda.

Tur toilet dan kentut di LondonTur toilet dan kentut di London Foto: (London Loo Tours)

Traveler tak hanya melihat-lihat kondisi toilet umum di sana. Namun bakal diajak menyelam ke dalam politik dan sejarah kota London lewat toilet.

"Toilet adalah salah satu dari sedikit kesamaan yang dimiliki oleh semua orang di dunia," ujar Rachel pendiri London Loo Tours.

Ada dua atraksi, yaitu tur toilet dan kentut. Tur kentut juga memberikan informasi kepada wisatawan bahwa di sana ada topik arsitektur, teknik kesehatan masyarakat, kesetaraan gender, aksesibilitas, dan hal tabu di masyarakat.

Turis akan diajak mengunjungi berbagai fasilitas dan toilet umum. Mulai dari yang modern, bersejarah hingga toilet yang diubah menjadi bar.

"Ini adalah cara untuk melihat dan mengenal kota London dengan sentuhan unik," kata dia.

Meski kurang populer untuk turis, namun tur toilet dan kentut itu punya banyak peminat. Untuk bisa mendapatkan jadwal tur, wisatawan bahkan harus booking jauh-jauh hari.

Ada tur bersama dan private yang bisa dipilih oleh wisatawan. Untuk tur private bisa dibatasi sampai 12 orang dengan harga 100 pound sterling atau sekitar Rp 1,9 juta.



Simak Video "Inggris Akan Izinkan Pendatang RI Masuk Tanpa Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA